Home > Ragam Berita > Nasional > Tokoh GNPF-MUI Jalani Pemeriksaan di 3 Tempat Yang Berbeda

Tokoh GNPF-MUI Jalani Pemeriksaan di 3 Tempat Yang Berbeda

Jakarta – Hari ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Bachtiar Nasir dan Juru Bicara FPI sekaligus GNPF-MUI, Munarman akan diperiksa di tempat yang berbeda.

Tokoh GNPF-MUI Jalani Pemeriksaan di 3 Tempat Yang Berbeda

GNPF-MUI saat melakukan konferensi pers, aksi Bela Islam

Habib Rizieq diperiksa oleh jajaran penyidik Polda Jawa Barat selaku tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik. Ini merupakan pemanggilan dirinya yang kedua, setelah mangkir dipanggilan pertama.

Pemeriksaan kepada Habib Rizieq merupakan langkah lanjutan penyidik Polda Jabar. Ia pun dipastikan untuk hadir dan dengan didampingi oleh ratusan orang yang merupakan tim kuasa hukumnya.

Baca juga : Meski Dijaga Polisi, FUI Bawa Pasukan Pengamanan Sendiri di Aksi 112

“Insya Allah (Habib Rizieq datang) dengan 130 orang yang merupakan tim kuasa hukum,” ucap Kapitra Ampera, salah seorang tim kuasa hukum Habib Rizieq saat di konfirmasi, Kamis 9 Februari 2017.

Sementara itu, penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri telah memanggil Bachtiar Nasir. Ia akan diperiksa sebagai saksi dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Yayasan Keadilan untuk Semua atau Justice for All.

Karena pada sebelumnya, Rabu kemarin, Bachtiar Nasir telah mangkir dari panggilan penyidik Bareskrim. Akan tetapi, pada pemanggilan ulang ini, Ketua GNPF-MUI itu dipastikan hadir pada pukul 10.00 WIB, didampingi oleh kuasa hukumnya.

“Iya datang. Kita datangi saja, pukul 10.00 WIB kita datang. Kita siapkan akte notaris pendirian Yayasan Keadilan untuk Semua. Kan cuma satu yayasan, kita siapkan semua,” ucap Kapitra, yang juga menjadi kuasa hukum Bachtiar Nasir saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2017).

Selain dengan Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir. Munarman sendiri akan diperiksa oleh kepolisian di luar Pulau Jawa. Ia dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan selaku tersangka di Polda Bali. Pemanggilan Munarman ini merupakan yang pertama kali sejak ditetapkan sebagai tersangka beberapa hari lalu.

Dan Sampai saat ini kuasa hukum Munarman, Zulfikar Ramli hingga belum bisa memberi jawaban apakah kliennya tersebut akan memenuhi panggilan Polda Bali. “Saya belum bisa kasih jawaban alias no comment,” ucapnya.

Ketiga pentolan GNPF-MUI Habib Rizieq, Bachtiar Nasir dan Munarman, yang menggerakan Aksi Bela Islam itu diperiksaa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Rabu 1 Februari 2017 lalu, dan sempat dipanggil bersamaan saat menjadi saksi kasus dugaan makar.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Info Arus Mudik 2017: Mulai Terjadi Antrean di Tol Palimanan, Kendaraan Dialihkan ke Pantura

Info Arus Mudik 2017: Mulai Terjadi Antrean di Tol Palimanan, Kendaraan Dialihkan ke Pantura

Cirebon – Kendaraan pemudik dari arah Jakarta sudah mulai memadati Tol Palimanan sehingga terjadi antrean ...