Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Merasa Bergetar Saat Melihat Warga Dibaiat Untuk Memilih Dirinya

Agus Merasa Bergetar Saat Melihat Warga Dibaiat Untuk Memilih Dirinya

Jakarta — Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, pasangan calon nomer 1 DKI Jakarta ini menggelar acara Doa Bersama untuk Satukan Umat Jakarta, pada Kamis kemarin, di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Agus Merasa Bergetar Saat Melihat Warga Dibaiat Untuk Memilih Dirinya

Saat Agus menyapa warga yang datang dalam doa bersama

Didalam kegiatan itu, warga yang datang dikukuhkan untuk memilih Agus-Sylvi pada pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, yakni hari Rabu (15/2/2017) mendatang.

Baca juga : Tokoh GNPF-MUI Jalani Pemeriksaan di 3 Tempat Yang Berbeda

Proses pengukuhan tersebut dipandu oleh seseorang bernama Munawir Asri. Saat proses pengukuhan, semua warga yang hadir disana tampak diminta berdiri dan mengucapkan sumpah untuk memilih Agus-Sylvi.

“Siap memenangkan Agus-Sylvi?” ucap Munawir yang dijawab “siap” oleh warga yang hadir.

“Untuk memberi keyakinan kepada beliau berdua, beliau butuh suara dan keyakinan kita. Sambil angkat tangan, ikuti yang saya baca,” ucap Munawir sambil mengacungkan jari telunjuknya kanannya.

Semua warga yang datang dipandu oleh Munawir untuk mengikuti sumpah yang dibacakannya. Pembacaan sumpah yang diawali dengan pembacaan syahadat secara bersama-sama. Isi sumpahnya adalah sebagai berikut:

“Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang, Yang Maha Melihat, Yang Maha Mendengar, dengar kesaksian kami ya Allah untuk berjanji memilih nomor satu, memenangkan Agus-Sylvi, untuk menjadi gubernur Muslim di Jakarta. Jika gubernur Muslim, kebijakannya akan menguntungkan orang-orang Muslim.”

Setelah itu, Munawir meminta warga yang datang untuk meneriakkan kata “siap” sebanyak tiga kali lalu dilanjutkan dengan mengucapkan takbir.

“Siapa yang sudah dibaiat, bila sampai waktunya tidak memilih nomor satu, maka akan menerima risikonya,” ucap Munawir menutup prosesi baiat.

Sementara itu, saat Agus diberi kesempatan menyampaikan sambutan, ia berjanji jika dirinya nanti terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, dia akan banyak menjalankan kebijakan yang berpihak kepada umat Islam.

“Mayoritas warga Jakarta, 85 persen beragama Islam. Jadi, Jakarta akan bahagia kalau umat Islamnya bahagia,” ucap Agus.

Saat proses baiat, Agus mengaku takjub.

“Tadi saya bergetar saat kami dibaiat untuk menyatukan suara umat Islam dan memenangkan Agus-Sylvi,” ucap Agus.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi telah melaporkan sebanyak tiga orang remaja asal ...