Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 112, Mohamad Sohibul Iman : “Seandainya Kader PKS Ikut, Tidak Masalah”

Aksi 112, Mohamad Sohibul Iman : “Seandainya Kader PKS Ikut, Tidak Masalah”

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS mengizinkan para kadernya untuk mengikuti aksi yang akan digelar ormas Islam di DKI Jakarta, pada 11 Februari mendatang dengan syarat tetap menjaga aturan.

Aksi 112, Mohamad Sohibul Iman : "Seandainya Kader PKS Ikut, Tidak Masalah"

Partai Keadilan Sejahtera

“Sikap PKS sama seperti saat menghadapi aksi 411, kami secara institusi sama sekali tidak (melarang) dan seandainya kader PKS ikut, tidak masalah,” kata Mohamad Sohibul Iman di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/2/2017)

Baca juga : SBY Menyambut Baik Pertemuan Antara Habib Rizieq dan Wiranto

Forum Umat Islam dan GNPF MUI besok akan menggelar aksi di Masjid Istiqlal untuk menolak penodaan terhadap Al Quran, menolak kriminalasasi ulama, dan menjaga pilkada serentak yang jujur dan adil. Dalam beberapa hari sebelumnya, NU dan Muhammadiyah mengatakan agar umat Islam tidak perlu mengadakan aksi yang digelar pada 11 Februari.

Sohibul sendiri juga menjelaskan, PKS akan menginstruksikan kader-kader siapa saja yang akan ikut aksi 11 Februari untuk menjaga suasana tetap kondusif. “Tentu saja kami berikan catatan karena ini suhunya suhu pilkada,” ucapnya.

Dia juga menilai aksi 11 Februari ini merupakan salah satu dinamika di masyarakat menghadapi situasi politik seperti yang terjadi pada saat ini. “Sebagai ekspresi dan aspirasi dalam berdemokrasi silakan saja, tapi semua harus menjaga aturan main yang ada,” katanya.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Pelanggar Trotoar di Jakarta Bisa Dicabut KJP dan BPJS-nya

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperingatkan warga Jakarta agar tidak menyalahgunakan trotoar, ...