Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Perlakuan PT Freeport Indonesia, Hanura Imbau Pemerintah Stop Kerja Sama

Terkait Perlakuan PT Freeport Indonesia, Hanura Imbau Pemerintah Stop Kerja Sama

Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dikabarkan sangat marah dengan sikap Presdir PT Freeport Indonesia Chappy Hakim. Sebab, anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Hanura Mukhtar Tompo telah dilecehkan.

Terkait Perlakuan PT Freeport Indonesia, Hanura Imbau Pemerintah Stop Kerja Sama

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

Akibatnya, beberapa pihak mengimbau Chappy segera dicopot dari jabata dan diproses hukum. Selain itu, muncul usul agar Indonesia memutus kerja sama dengan perusahaan tambang milik Amerika Serikat itu.

Desakan agar kerja sama itu dihentikan datang dari Kapoksi Fraksi Partai Hanura di Komisi VII DPR Farid Alfauzi. “Kami meminta agar pemerintah memutus segala bentuk kerjasama dengan Freeport,” tegasnya pada Jumat (10/2/2017).

Langkah tersebut menurutnya perlu diambil. Sebab, tindakan Chappy memperlihatkan penghinaan Freeport terhadap Bangsa Indonesia. Kehadiran Chappy di gedung DPR, mewakili korporasi raksasa pertambangan asal Amerika Serikat itu. “Ini Freeport benar benar menginjak harga diri bangsa,” kesalnya.

Baca juga: Chappy Hakim Bentak Kader Hanura, Oso Meradang

Karena itu, Farid mengatakan bahwa fraksinya segera menggalang dukungan untuk membentuk Panja Chappy dan Freeport. Mereka juga akan menyurati pimpinan DPR supaya mendukung panja tersebut.

“Karena, tidak ada alasan korporasi internasional yang selama ini mengeruk keuntungan di negeri kita justru menghina bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkas legislator asal Jawa Timur itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Jakarta – Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama diagendakan berlibur bersama keluarga di Bali pada ...