Home > Ragam Berita > Nasional > Didukung Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, Imoutou Japan Festival 2017 Kembali Hadir Selama Tiga Hari

Didukung Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, Imoutou Japan Festival 2017 Kembali Hadir Selama Tiga Hari

Surabaya – Para pencinta budaya Jepang, terlebih para otaku, dipastikan bakal kembali bergairah. Sebab, pada pekan ini di surabaya, diselenggarakan acara dengan tema budaya Jepang di Surabaya. Ya, event tersebut adalah Imoutou Japan Festival (IJF) 2017.

Didukung Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, Imouto Japan Festival 2017 Kembali Hadir Selama Tiga Hari

Taiko Performance saat IJF 2017

Sebelumnya, acara serupa telah diadakan pada 2015 dann 2016. Kini IJF yang bakal menarik minat masyarakat akan budaya jepang itu kembali dihadirkan. IJF kali ini pun mendapat dukungan dari Konsulat Jendral Jepang di Surabaya dan Komunitas Furinkazan Indonesia.

”IJF bertujuan mengenalkan beberapa budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia. Terlebih mereka yang tinggal di Surabaya,” kata Staf Acara IJF 2017 Ferry S. pada Jumat (10/2/2017).

”Masyarakat bisa lebih jauh mengenal dan mengambil beberapa spirit positif dari budaya Jepang. Harapannya, hal itu dapat diakulturasikan dengan spirit positif dari Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, acara yang berlangsung di Tunjungan Convention Centre Tunjungan Plaza Surabaya pada 10-12 Februari 2017 tersebut memiliki beberapa agenda kegiatan. Ferry menjelaskan, acara nanti akan diisi dengan acara. Yakni, workshop komunitas kaligrafi Jepang, upacara minum teh, pameran high technology, penampilan cosplay, band, dan penampilan dari JKT48.

”Ada lomba juga lho. Mulai lomba tari yoshakoi, karaoke lagu bahasa Jepang, serta lomba makan nasi kepal onigiri dan Ramen,” kata Ferry.

Sementara itu, berdasar pantauan Harian Indo, Shinyotaisai Ambassador Performance Nanami Aqua telah berada di lokasi. Saat dijumpai, dia sedang berkeliling venue dengan cosplay Megurine Luka (karakter vocaloid). Menurut informasi, Nanami bakal memberikan performa di hari terakhir IJF 2017. (Amri – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Lirik Lagu Putri Annisa Pohan Yang Dituding Mirip Kampanye

Inilah Lirik Lagu Putri Annisa Pohan Yang Dituding Mirip Kampanye

Jakarta – Annisa Pohan mengunggah sebuah video yang menunjukkan Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira, putri ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis