Home > Hiburan > Inilah Wawancara Eksklusif Harian Indo dengan Nanami Aqua

Inilah Wawancara Eksklusif Harian Indo dengan Nanami Aqua

• Kapan kamu mengetahui Indonesia untuk kali pertama?
Waktu di Australia, aku mempunyai beberapa teman dari Indonesia. Mereka menjadi siswa di sana. Mereka pun menceritakan bagaimana menariknya Indonesia. Tetapi, aku tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke Indonesia. Untuk bertemu dengan mereka lagi, aku berkata akan datang ke Indonesia. Aku kali pertama berkunjung ke Malang.

Inilah Wawancara Ekslusif Harian Indo dengan Nanami Aqua

Nanami Aqua saat IJF 2017

• Apa yang kamu rasakan setelah beberapa kali datang ke Indonesia?
Sangat menakjubkan! Orang Jepang dan Indonesia sangat berbeda sekali Sebelum pergi ke sini (Indonesia), aku bercerita kepada beberapa teman. Aku bilang mau pergi ke Surabaya. Namun, mereka tidak mengetahui banyak informasi tentang Surabaya. Mereka hanya mengetahui Bali dan Jakarta. Karena itu, aku mengumpulkan banyak informasi tentang Indonesia. Sebab, aku cemas orang Indonesia berbeda dengan Jepang. Kami pun tidak memiliki banyak bahasa, assosiasi, dan bicara tentang hal lain. Tapi, orang Indonesia sangat ramah.

• Ada tempat lain yang ingin kamu kunjungi selain Surabaya, Malang, Bali, dan Jakarta?
Hmmm… Jawa. Ah, aku masih bingung. Sebab, aku hanya mempunyai sedikit informasi tentang Indonesia.

• Apa pendapat mu tentang kebudayaan Indonesia?
Indonesia agak berbeda jauh dengan jepang. Ketika orang jepang ke Indonesia terkejut segala hal tentangnya. Namun, saya masih ingin belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia.

• Bagaimana menurutmu perkembangan budaya Jepang di Indonesia?
Menurut ku, orang Indonesia sangat menghargai kebudayaan Jepang. Aku sangat bahagia ketika mengetahuinya. Walaupun tidak banyak mengetahui tentang budaya Indonesia, aku sangat terkejut karena beberapa orang Indonesia bisa berbahasa Jepang. Misalnya, arigato dan koniciwa. Mereka pun mengetaui budaya taiko. Selain itu, mereka memakai yukata dan kimono serta menyanyi lagu jepang. Berarti, budaya jepang sangat popular di kalangan orang Indonesia. Aku mengucapkan terima kasih tentang itu.

• Apakah acara ini (IJF2017) bisa membantu mengenalkan budaya jepang dan apa harapan mu terhadap hubungan Indonesia-Jepang?
Ya, tentu saja. Aku memiliki tantangan. Aku ingin mengajak teman ku dari jepang agar bisa mengetahui bagaimana budaya dan interaksi di Indonesia. Sebab, di event ini, kami tidak memiliki banyak waktu untuk berbicara tentang banyak hal tentang orang Jepang dan Indonesia. Atau, berbagi cerita bersama dan melakukan banyak hal bersama. Mungkin, itu menjadi harapanku untuk ke depan.

• Sejak kapan kamu menekuni dunia entertaiment?
Aku memulainya dari umur 18 tahun. Aku sudah mempelajari tentang cosplay. Tetapi, waktu berumur sekitar 14 atau 15, aku menampikan dance dan nyanyian di program tv. Kemudian, waktu berumur 16, aku sudah mendapatkan pekerjaan entertaiment. Tapi, cosplay yang paling banyak diminati. Jadi, aku belajar lagi tentang cosplay.

• Music apa yang kamu sukai?
Aku bisa menyanyikan lagu inggris, china, dan Jepang. Tapi, aku sangat suka dengan sountrack anime.

• Game apa yang kamu sukai?
Aku sering memainkan psp. Misalnya game Dragon Quest. Kalau di pc, aku sukai memainkan LOL. Bahkan, aku memainkannya setiap hari.

• Makanan apa yang kamu sukai?
Durian! Sebab, durian jarang di Jepang. ada buah ini tapi banyak sekali di Indonesia. Aku merasa seperti orang Indonesia.

• Omong-omong, bahasa Inggris mu sangat lancar
Ya, aku menempuh studi di Melbourne. Aku juga bisa berbicara dalam bahasa China. Namun, aku sangat ingin belajar bahasa Indonesia.

• Karakter anime apa yang paling Nanami sukai?
Aku sangat Suka Sailor Moon. Aku suka sekali Usagi Tsukino. Mereka adalah siswa yang menakjubkan. Kostumnya sangat menarik.

• Karakter anime apa yang benar-benar ingin di cosplay kan tetapi belum tercapai
Mungkin, over watch.

• Apa harapan kamu kepada cosplayer di Indonesia?
Mungkin, teknik membuat kostum dan armor sudah sangat bagus. Ketika, aku mengikuti event di Malang, armor mereka sungguh bagus. Aku disuruh memilih salah satu dari mereka. Tetapi, tidak bisa memutuskan mana yang terbaik. Aku berharap cosplayer Indonesia lebih inovatif lagi.
(Amri – harianindo.com)

x

Check Also

Andrienne Koleszar Disebut Sebagai Polwan Terseksi di Dunia

Andrienne Koleszar Disebut Sebagai Polwan Terseksi di Dunia

Jakarta – Polisi wanita tidak hanya disorot karena tugasnya sebagai aparat keamanan namun juga karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis