Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey Indikator Politik Tempatkan Agus di Posisi Buncit Dengan 19,45 Persen

Hasil Survey Indikator Politik Tempatkan Agus di Posisi Buncit Dengan 19,45 Persen

Jakarta

Hasil Survey Indikator Politik Tempatkan Agus di Posisi Buncit Dengan 19,45 Persen

Survei indikator

Hasil Survey Indikator Politik Tempatkan Agus di Posisi Buncit Dengan 19,45 Persen

Survei indikator

Berdasarkan hasil survei tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menduduki tingkat elektabilitas 19,45 persen, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 39,04 persen, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 35,36 persen.

Baca juga : Polisi Siapkan 20 Ribu Pasukan Guna Pengamanan Aksi 112

“Pada survei terdahulu kami, elektabilitas Agus-Sylvi sempat tinggi, tetapi suaranya sekarang banyak beralih untuk Anies-Sandi,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi melalui pemaparannya di Cikini, Jakarta Pusat.

Survei Indikator Politik ini dilakukan pada 2 Februari sampai 8 Februari 2017. Total responden yang diwawancarai secara tatap muka sebanyak 621 orang dari pemetaan awal sejumlah 1.000 warga Jakarta.

Survei menggunakan metode stratified systematic random sampling dengan margin of error plus minus 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden tersebar di 230 kelurahan dan 621 RT yang berbeda di seluruh wilayah Jakarta. Burhanuddin menyampaikan, dalam kurun waktu November 2016 hingga Februari 2017, suara untuk Agus-Sylvi menurun.

Suara Basuki-Djarot tampak cenderung stabil, sedangkan suara Anies-Sandi terlihat naik.

Adapun alasan responden memberi suara bagi Agus-Sylvi, utamanya, karena tegas dan berwibawa (32 persen responden), Basuki-Djarot karena bukti hasil kerjanya (42 persen) dan berpengalaman di pemerintahan (25 persen).

Sementara itu, Anies-Sandi dinilai pintar (18 persen), memiliki kesamaan agama (16 persen), berpengalaman di pemerintahan (12 persen), dan ramah (12 persen).

Meski begitu, Burhanuddin mengingatkan, ada margin of error 4 persen yang menandakan suara masing-masing calon dapat memiliki selisih 4 persen, baik turun maupun naik, dari perolehan tingkat elektabilitas survei ini. (bimbim – sharianindo.com)

x

Check Also

Kawal Sidang Ahok Besok, Habib Rizieq : "Ikuti Komando Ulama"

Kawal Sidang Ahok Besok, Habib Rizieq : “Ikuti Komando Ulama”

Jakarta – Baru-baru ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut tidak menistakan agama. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis