Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Penuhi Panggilan Polisi, Habib Rizieq Hadir di Aksi 112

Tak Penuhi Panggilan Polisi, Habib Rizieq Hadir di Aksi 112

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab datang ke Masjid Istiqlal untuk memimpin jalannya aksi 112 pada Sabtu, (11/2/2017). Ia tiba sekira pukul 08.35 dengan pengawalan ketat dari puluhan anggota laskar FPI.

Tak Penuhi Panggilan Polisi, Habib Rizieq Hadir di Aksi 112

Habib Rizieq

Kehadiran Rizieq sontak menarik perhatian massa. Massa yang berkumpul di halaman Masjid Istiqlal berburu untuk mengambil fotonya. Para anggota laskar FPI yang mengawal Rizieq terus mencoba menghalau massa dan pers yang berusaha mendekatinya.

Baca juga : Massa Aksi 112 Bawa Spanduk Besar Bertuliskan Pilih Pemimpin Muslim

Tanpa bersuara, Rizieq terus berjalan. Sesekali dia nampak mengepalkan tangan kanannya ke atas.

Kedatangan Rizieq disambut dengan suara takbir dan lantunan salawat dari para jamaah serta hujan gerimis

Tak hanya itu, Ustadz Arifin Ilham, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan dua calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan juga hadir di Masjid Istiqlal.

Ribuan jamaah dari berbagai provinsi mengukuti aksi 112 ini. Melalui pengeras suara, seruan mengajak umat untuk memilih pemimpin daerah yang beragama Islam dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 15 Februari 2017 mendatang. Selain itu, aksi ini juga menuntut agar menghentikan kriminalisasi terhadap ulama. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...