Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Massa 112 Mengawal Pengantin Yang Hendak Menikah di Gereja Katedral

Aksi Massa 112 Mengawal Pengantin Yang Hendak Menikah di Gereja Katedral

Jakarta – Massa dari Aksi 112 yang berada di sekitar kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta tengah menggelar doa dan mendengarkan tausiyah dari para pemuka agama. Tetapi di luar masjid, tampak pemandangan menyejukkan yang dipertontonkan oleh jamaah.

Aksi Massa 112 Mengawal Pengantin Yang Hendak Menikah di Gereja Katedral

Pengantin yang dikawal FPI

Salah satunya adalah aksi dari ormas Front Pembela Islam (FPI) yang mencoba memayungi rombongan calon pengantin, yang akan melaksanakan pernikahan di gereja Katedral, Jakarta.

Pasangan pengantin tersebut datang dari arah lapangan Banteng menuju gereja Katedral yang memang posisinya berhadap-hadapangan dengan masjid Istiqlal yang menjadi lokasi jamaah 112 menggelar kegiatannya itu. Dan melihat ada pengantin Kristiani yang akan melangsungkan pernikahan, jamaah pun langsung melakukan pengawalan berupa membuka akses jalan hingga memayungi agar para pengantin dan rombongan tidak kehujanan.

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” ucap salah seorang jamaah Aksi 112 yang memberikan bantuan kepada pasangan pengantin itu, Sabtu (11/2/2017).

Baca juga: Wartawati Metro TV Mengaku Telah Dipukuli Oleh Massa 112 Dengan Bambu

Mengetahui jika mereka mendapatkan pertolongan dan pengawalan daru jamaah Muslimin itu, pengantin pria yang tampak mengenakan jas abu-abu tersebut pun mengucapkan terima kasih. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...