Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Kritikan Pedas Terkait Program Rumah Murah Anies

Ahok Berikan Kritikan Pedas Terkait Program Rumah Murah Anies

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama calon gubernur DKI Jakarta, mengatakan bahwa akan sulit bagi warga Jakarta yang mempunyai pendapatan kecil untuk memiliki rumah.

Ahok Berikan Kritikan Pedas Terkait Program Rumah Murah Anies

Pasangan calon nomer urut 1 Ahok-Djarot

“Mau dikasih rumah yang murah padahal dicicil aja enggak mampu. Rp 800.000 gaji tiap bulan, gaji pas-pasan mana bisa cicil rumah Rp 800.000,” kata Ahok dalam penyampaian penutup pada saat debat cagub dan cawagub DKI Jakarta, semalam.

Baca juga : Polisi Akan Membuka Sosok Ema Dalam Sidang Dugaan Kasus Chat Hot

Dalam debat yang berlangsung semalam, penjelasan Ahok telah menyindir program pemberian cicilan murah bagi warga Jakarta yang disampaikan oleh Anies Baswedan. Anies juga menerangkan, bahwa 30 persen warga Jakarta yang tidak memiliki rumah pribadi. Dalam programnya, Anies bila menjadi gubernur akan bekerjasama dengan Bank DKI, untuk menyelesaikan keinginan warga Jakarta yang ingin memiliki rumah.

Ahok juga menilai, program yang disampaikan Anies adalah program yang tak masuk akal, mengingat rata-rata gaji warga jakarta yang menengah ke bawah terbilang kecil berkisar sekitar Rp 800.000 per bulan.

Selain menyerang program pasangan calon nomer urut 3 Anies-Sandi, Ahok juga mengkritik tentang program Rp 1 miliar setiap RW yang direncanakan oleh Agus-Sylvi. Menurut Ahok, program tersebut sangat tidak jelas konsepnya.

Sebagai calon gubernur petahana, Ahok sendiri menilai dua lawannya di Pilkada DKI ibarat om dan tante yang ingin memberikan semua kemauan seorang anak, agar bisa bahagia.

(Bimbim- harianindo.com)

x

Check Also

Diprediksi Bakal Ada Gerakan Asal Bukan Jokowi di Pilpres 2019

Diprediksi Bakal Ada Gerakan Asal Bukan Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih dua tahunan lagi. Tetapi menjadi seorang pemimpin bangsa byukanlah ...