Home > Ragam Berita > Nasional > Didepan Massa Aksi 112, Sekjen FUI Menyinggung Sidang Ahok

Didepan Massa Aksi 112, Sekjen FUI Menyinggung Sidang Ahok

Jakarta – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad al Khaththath mengajak pesarta Aksi 112 untuk hadir dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnam (Ahok).

Didepan Massa Aksi 112, Sekjen FUI Menyinggung Sidang Ahok

KH Al Khathath

Sidang yang diperkirakan berlangsung hari Senin di Auditorium Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan.

“Penista agama wajib dihukum berat. Mari sama-sama kita kawal sidangnya, oleh karena itu yang datang dari Medan, Kalimantan Barat, dan daerah lain jangan pulang dulu. Kita penuhi jalan di depan Kementerian Pertanian,” terangnya.

Baca juga : Amien Rais Tak Berkomentar Saat Terlihat Hadir di Aksi 112

Ustaz Khaththath juga menyinggung terkait dugaan intervensi yang dialami oleh Ketua MUI KH Ma’ruf Amin. KH Ma’ruf Amin dihadirkan dalam persidangan sebagai saksi ahli seharunya ditanya pendapat dan reverensinya mengenai kasus yang diperkarakan.

“KH Maruf Amin ditanya ketemu siapa, itu gak ada urusan. Harusnya ditanya pendapat bapak mengenai video yang beredar, ada tidak penistaan agama di sana, kalau ada reverensinya apa,” tegas ustaz tersebut.

Diberitakan sebelumnya, persidangan kasus dugaan penistaan agama pada akhir Januari lalu, KH Maruf Amin dihadirkan sebagai saksi ahli. Akan tetapi, Ahok dan kuasa hukumnya meragukan independensi KH Maruf Amin, karena latar belakang pernah menjadi Watimpres di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, belakangan ini makin sering menjadi sorotan. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis