Home > Ragam Berita > Nasional > Jasad Seorang Nenek Yang Terjebur Sungai Cipakancilan Belum Ditemukan

Jasad Seorang Nenek Yang Terjebur Sungai Cipakancilan Belum Ditemukan

Jakarta – Seorang nenek bernama Rukoyah (80), hanyut terseret aliran sungai Cipakancilan di Kampung Cibuluh, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jasad Seorang Nenek Yang Terjebur Sungai Cipakancilan Belum Ditemukan

Sungai Cipakancilan

Menurut warga sekitar, Hari menuturkan peristiwa berawal saat ada warga yang melihat sosok seperti boneka besar terseret di aliran sungai Cipakancilan sekira pukul 10.00 WIB, Sabtu kemarin. “Ternyata orang hanyut, kelihatan tangannya nyangkut di semak pinggir sungai,” katanya, Minggu (12/2/2017).

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Kota Bogor yang mendapatkan laporan langsung berupaya mencari tubuh korban di aliran sungai. “Kita enggak berani turun ke bawah, aliran sungainya lagi deras soalnya. Jadi kita lapor saja ke petugas BPBD,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasi Tagana Kota Bogor Dede Solehudin menuturkan telah menurunkan tiga tim untuk menemukan tubuh Rukoyah yang hilang terseret aliran sungai.

“Tim pertama mencari di Cilebut, tim kedua di Teplan dan tim ketiga di Jembatan Sholeh Iskandar. Kita juga koordinasi dengan petugas Bendung Empang agar sementara ditutup,” ujar Dede.

Derasnya aliran sungai membuat petugas kesulitan dan mempersempit pencarian dengan membuat dua tim yang menyusuri sepanjang aliran sungai menggunakan perahu karet dan berjalan kaki.

“Untuk panjang sungai yang akan ditelusuri oleh tim hingga Jalan Sholeh Iskandar dan Jembatan Jambu Dua itu sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian,” terangnya.

Namun, hingga pukul 17.00 petugas belum ada tanda-tanda keberadaan tubuh korban dan akan kembali melanjutkan pencarian pada esok pagi sekira pukul 08.00 WIB.

“Upaya pencarian dihentikam sementara dan akan dianjutkan besok pagim mudah-mudahan korban segera dapat ditemukan,” tutupnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Tiba di Gedung KPK Dengan Memakai Rompi Oranye dan Duduk di Kursi Roda

Setya Novanto Tiba di Gedung KPK Dengan Memakai Rompi Oranye dan Duduk di Kursi Roda

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Ketua DPR Setya Novanto dari Rumah Sakit Cipto ...