Home > Ragam Berita > Nasional > Jasad Petani Baru Ditemukan Usai Hanyut Selama Dua Hari

Jasad Petani Baru Ditemukan Usai Hanyut Selama Dua Hari

Demak – Sebuah jasad petani yang bernama Ali Musafak (38) ditemukan setelah hanyut di Sungai Sipon, Desa Sari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Jenazahnya baru ditemukan setelah dua hari pencarian oleh tim SAR yang dibantu warga.

Jasad Petani Baru Ditemukan Usai Hanyut Selama Dua Hari

Gambar ilustrasi

Sebelumnya, warga Desa Sari itu mengangkut padi hasil panen bersama tiga petani lainnya, pada Jumat 10 Februari siang. Warga setempat biasanya mengapungkan karung-karung padi menggunakan terpal melalui Sungai Sipon Gajah.

“Apesnya, saat di tengah sungai barang bawaan tidak seimbang. Korban yang berada di atas padi, berusaha melompat ke tepi sungai namun tidak sampai. Padahal, korban ini tidak pandai berenang,” kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Minggu (12/2/2017).

Tubuh korban langsung hanyut terbawa arus sungai. Sementara tiga rekannya berusaha memberi pertolongan dengan menggapai tubuh korban namun terlepas. Mereka pun meminta pertolongan warga dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Atas kejadian tersebut telah dilakukan pencarian terhadap korban oleh BPBD Demak dan Basarnas Jepara, Polsek Gajah dan warga setempat. Selama dua hari pencarian belum berhasil ditemukan,” tambahnya.

Pencarian baru membuahkan hasil menjelang dini hari tadi. Warga menemukan korban sudah tak bernyawa dengan posisi telungkup berjarak sekira 25 meter dari lokasi hanyut. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

“Pihak keluarga korban keberatan untuk dilakukan otopsi dan menyadari hal ini sebagai musibah. Apalagi, setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh bidan desa, juga tidak ditemukan luka atau tanda kekerasan pada jenazah,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Ubud – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyempatkan diri berdoa di Pura Dalem yang ...