Home > Teknologi > Sains > NASA Terus Teliti Bulan Es Milik Jupiter

NASA Terus Teliti Bulan Es Milik Jupiter

California – NASA hingga kini masih melakukan penelitian. Hal terserbut dilakukan untuk mengungkap kehidupan di luar Bumi. Kini , Europa, bulan es milik Jupiter, menjadi sasaran penelitian.

NASA Terus Teliti Bulan Es Milik Jupiter

Bulan Europa milik Jupiter

Sebagaimana diberitakan Popsci pada Jumat (10/2/2017), Europa menjadi tempat terbaik untuk melihat adakah kehidupan asing. Badan antariksa Amerika Serikat, NASA dilaporkan akan meluncurkan misi pendaratan di Europa pada 2031.

Tujuan utama dari misi tersebut ialah mencari bukti kehidupan di Bulan yang dingin tersebut. NASA cenderung untuk mencari bukti habitasi atau layak huni atau potensi untuk mendukung munculnya kehidupan.

Peneliti meyakini bahwa Europa dengan lapisan es memiliki lautan yang berada di dalamnya. Dengan kandungan air tersebut, Europa mungkin memiliki energi dan nutrisi untuk mendukung kehidupan.

Bila ada kehidupan di dasar laut yang gelap di Europa, peneliti menduga bahwa itu ialah mikroba yang menggeliat seperti di dasar laut Bumi dan di danau subglasial. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Video Ini Rekam Penampakan UFO di Pangkalan Militer AS

NASA Diduga Edit Video Penampakan Enam UFO yang Lewati ISS

California – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) belum lama ini mendapat tuduhan. Mereka dinilai telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis