Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Metro Perintahkan Tangkap Pelaku Politik Uang Jelang Pilkada

Kapolda Metro Perintahkan Tangkap Pelaku Politik Uang Jelang Pilkada

Jakarta – Irjen Pol M Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya menginstruksikan aparat untuk meringkus semua pelaku politik uang yang berkeliaran pada tahap pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017.

Kapolda Metro Perintahkan Tangkap Pelaku Politik Uang Jelang Pilkada

M Iriawan

“Intelijen dapat informasi akan ada politik uang. Amankan, tangkap semua pelaku yang melakukan politik uang,” kata Iriawan pada apel kesiapsiaggan pengamanan tahap pemungutan suara dalam rangka Pilkada Serentak 2017 di Monas, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Iriawan mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk mengantisipasi politik uang pada hari pemungutan suara nanti.

“Tidak boleh dikotori dengan kegiatan politik uang. Media tulis, jangan coba-coba melakukan politik uang di Jakarta, kami akan lakukan proses hukum yang coba melakukan itu,” tegas Iriawan.

Iriawan juga meminta semua aparat untuk melakukan deteksi dini terhadap segala ancaman dan gangguan yang ada. Monitor setiap perkembangan informasi, dan mengamankan kondisi sehingga jangan ada intimidasi, politik uang, manipulasi kecurangan dalam berbagai bentuk oleh partai politik tertentu.

Sebelumnya, di dalam apel, Iriawan mengingatkan agar anggota TNI dan Polri untuk menjaga netralitas, tidak terlibat politik praktis karena hal itu bisa menurunkan kepercayaan masyarakat.

Baca juga: Tak Kebagian Tempat di Masjid Istiqlal, Massa 112 Shalat di Jalan

Iriawan pun mengatakan aparat agar melaksanakna pengamanan secara terpadu dan komprehensif dengan menempatkan sinergitas pada seluruh komponen masyarakat, baik penyelenggara Pilkada maupun mitra pengamanan. Sehingga sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta menjadi contoh bagi kerja sama pengamanan Pilkada Serentak 2017 di Tanah Air. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis