Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Tak Ingin PIlkada Dihantui Rasa Ketakutan

Djarot Tak Ingin PIlkada Dihantui Rasa Ketakutan

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, warga Ibu Kota termasuk dirinya berharap Pilkada DKI Jakarta berjalan lancar.

Djarot Tak Ingin PIlkada Dihantui Rasa Ketakutan

Djarot dan Ahok

Djarot pun berharap, kontestasi Pilkada DKI Jakarta tidak memicu ketegangan di masyarakat.

“Pilkada adalah pesta demokrasi, suasana yang dibangun seharusnya suasana yang menggembirakan dan membangkitkan semangat dan warga bisa menentukan pilihannya,” kata Djarot, saat menyampaikan pidato politik, di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

“Bukan sebaliknya, justru menimbulkan suasana ketakutan, caci maki, menggerakkan massa dari luar kota yang berusaha merobek dan mengutak atik Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya.

Djarot menyebutkan jika dirinya merasa terhormat diinstruksikan untuk berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada kali ini.

Ia pun meyakini, dirinya bersama Ahok mampu mencatat sejarah baru di Jakarta.

Dia menjelaskan, Sumpah Pemuda yang sudah diikrarkan sejak 88 tahun lalu tidak hanya diucapkan oleh pemuda dari suku atau agama tertentu.

“15 Februari akan kita jawab, ternyata kita masih setia dan tidak mengkhianati sumpah pemuda,” kata Djarot.

Djarot menambahkan, saat ini warga banyak melupakan ikrar satu bahasa, bahasa Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia dan bertanah air satu, tanah air Indonesia.

Baca juga: Usai Debat Pilkada DKI Djarot Mengaku Gemas, Ini Sebabnya

“Ini bukan persoalan kalah atau menang, tapi prinsip dasar kebangsaan dan ideologi. Kami buktikan bersama bahwa Jakarta benar-benar baik melaksanakan demokrasi,” tegas Djarot. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis