Home > Ragam Berita > Nasional > Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur

Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama yang sedang membelit calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tampaknya masih menjadi topik hangat yang dibahas. Tak hanya oleh penduduk Jakarta, belum lama ini Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menuntut pemerintah pusat segera memberhentikan Ahok dari jabatan sebagai Gubernur DKI.

Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur

(Ahok saat menghadiri sidang kasus dugaan penistaan agama)

Tuntutan tersebut disampaikan oleh Muchtar Daeng selaku Ketua FUIB Sulses, yang menyebut Ahok seharusnya diberhentikan dari jabatannya karena kini menyandang status terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama.

“Karena statusnya terdakwa maka Ahok harus segera diberhentikan dari jabatannya sesuai aturan main dalam UU yang berlaku,” ujar Muchtar Daeng Lau di Makassar, Sabtu (11/2).

Baca juga:
Ahok Puji Plt Gubernur DKI Terkait Masalah Bantargebang
Ahok Menilai No 1 dan 3 Seperti Om dan Tante Yang Bertamu ke Rumah

FUIB Sulsel mengimbau seluruh komponen umat muslim di Indonesia agar senantiasa waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan demi menjaga NKRI. Muchtar berharap penegak hukum dapat bertindak profesional dan tidak berpihak, serta tidak terpengaruh oleh beberapa upaya provokatif yang berupaya membenturkan umat muslim dengan kepolisian.

“Pemerintah juga diminta agar segera menghentikan upaya kriminalisasi ulama karena itu adalah suatu bentuk kezaliman yang nyata,” ucapnya.

Adapun Ahok sendiri sebenarnya sudah cukup lama menyerahkan posisinya kepada Plt Gubernur, sejak kampanye jelang Pilkada DKI Jakarta dimulai. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bakal Didatangi Dirlantas Polda Metron, Anies : "Biar Anak-anak Yang Ngatur"

Bakal Didatangi Dirlantas Polda Metron, Anies : “Biar Anak-anak Yang Ngatur”

Jakarta – Gubernur baru DKI Jakarta Anies Baswedan kali ini kembali menjadi bahan pembicaraan lantaran ...