Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, belakangan ini makin sering menjadi sorotan. Mantan presiden RI tersebut beberapa kali menjadi buah bibir, mungkin salah satu faktornya karena Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulungnya kini sedang mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung 15 Februari mendatang.

SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

(Susilo Bambang Yudhoyono)

Meski tidak menyebut secara gamblang, SBY baru saja menghimbau warga Jakarta agar tidak salah pilih pada Pilgub DKI. Ia pun mengajak masyarakat untuk memilih sosok pemimpin yang menyangangi rakyat, serta taat hukum dan undang-undang.

“Kita tentu akan memilih Gubernur yang amanah, jujur, cakap dan menyayangi rakyatnya. Gubernur yang tegas, adil, konsisten dan taat hukum serta undang-undang,” tulis SBY dalam akun Facebook, Minggu (12/2/2017).

Baca juga:
Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur
Ahok Puji Plt Gubernur DKI Terkait Masalah Bantargebang

Himbauan SBY ini seolah menyerang calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama, yang saat ini juga sedang berurusan dengan hukum dalam dugaan kasus penistaan agama. Serangan SBY terhadap Ahok tak berhenti disitu, ia juga mengimbau masyarakat agar memilih gubernur yang pandai menjaga lisan dan tidak mengganggu kebhinnekaan.

“Gubernur yang bekerja untuk semua, baik kelas atas, kelas menengah maupun kelas bawah. Gubernur yang memikirkan semua warganya ~ yang kaya dan yang miskin, yang sudah maju dan yang belum maju. Gubernur yang pandai menjaga perkataan dan tindakannya, agar tidak menggangu kebhinnekaan masyarakat Jakarta yang berbeda-beda dalam agama, etnis, suku bangsa dan asal daerahnya,” pungkas SBY. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kementerian Dalam Negeri Akan Coret RAPBD DKI 2018 Yang Tidak Masuk Akal

Kementerian Dalam Negeri Akan Coret RAPBD DKI 2018 Yang Tidak Masuk Akal

Jakarta – Pada pekan ini Kementerian Dalam Negeri akan mengevaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja ...