Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, belakangan ini makin sering menjadi sorotan. Mantan presiden RI tersebut beberapa kali menjadi buah bibir, mungkin salah satu faktornya karena Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulungnya kini sedang mencalonkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung 15 Februari mendatang.

SBY Minta Warga DKI Pilih Gubernur Yang Tidak Menggangu Kebhinnekaan

(Susilo Bambang Yudhoyono)

Meski tidak menyebut secara gamblang, SBY baru saja menghimbau warga Jakarta agar tidak salah pilih pada Pilgub DKI. Ia pun mengajak masyarakat untuk memilih sosok pemimpin yang menyangangi rakyat, serta taat hukum dan undang-undang.

“Kita tentu akan memilih Gubernur yang amanah, jujur, cakap dan menyayangi rakyatnya. Gubernur yang tegas, adil, konsisten dan taat hukum serta undang-undang,” tulis SBY dalam akun Facebook, Minggu (12/2/2017).

Baca juga:
Forum Umat Islam Bersatu Desak Pemberhentian Ahok Sebagai Gubernur
Ahok Puji Plt Gubernur DKI Terkait Masalah Bantargebang

Himbauan SBY ini seolah menyerang calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama, yang saat ini juga sedang berurusan dengan hukum dalam dugaan kasus penistaan agama. Serangan SBY terhadap Ahok tak berhenti disitu, ia juga mengimbau masyarakat agar memilih gubernur yang pandai menjaga lisan dan tidak mengganggu kebhinnekaan.

“Gubernur yang bekerja untuk semua, baik kelas atas, kelas menengah maupun kelas bawah. Gubernur yang memikirkan semua warganya ~ yang kaya dan yang miskin, yang sudah maju dan yang belum maju. Gubernur yang pandai menjaga perkataan dan tindakannya, agar tidak menggangu kebhinnekaan masyarakat Jakarta yang berbeda-beda dalam agama, etnis, suku bangsa dan asal daerahnya,” pungkas SBY. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis