Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Ini Ahok Kembali Resmi Aktif Jabat Posisi Gubernur DKI Jakarta

Hari Ini Ahok Kembali Resmi Aktif Jabat Posisi Gubernur DKI Jakarta

Jakarta – Setelah kurang lebih selama tiga bulan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) non aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta karena harus menjalani cuti kampanye, pada hari ini, Minggu (12/2/2017) tepat pada pukul 00.00 WIB Ahok kembali menjabat sebagai gubernur aktif.

Hari Ini Ahok Kembali Resmi Aktif Jabat Posisi Gubernur DKI Jakarta

“Nanti malam pukul 00.00 WIB saya kembali menjadi Dirjen Otda. Pak Basuki kembali menjadi gubernur dan Pak Djarot sebagai wakil gubernur aktif,” begitu kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Serah terima jabatan dan laporan singkat dari Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono kepada Ahok dan Djarot Saiful Hidayat telah dilakukan pada Sabtu (11/2/2017) di Balai Kota.

“Dari sekian pekerjaan Jakarta yang luar biasa ini banyaknya, satu prioritas adalah selesaikan Bantargebang. Itulah tugas dari Pak Basuki karena itu memang pada saat ditinggalkan sedang dalam proses peralihan. Saya juga sampaikan laporan pada kesempatan ini tugas dan nota satu-satunya yang diberikan Pak Basuki sudah dilaksanakan dengan baik dan Bantargebang sudah berjalan dengan baik,” ujar Sumarsono.

Pada kesempatan itu, Ahok mengucapkan terima kasih kepada Sumarsono karena amanah yang ia berikan kepada Sumarsono telah diselesaikan dengan baik.

“Terima kasih kepada Pak Plt Gubernur. Saya sempat khawatir sekali mengenai masalah Bantargebang, namun diselesaikan dengan baik,” ujar Ahok.

Kembali aktifnya Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta ini menimbulkan pro dan kontra terkait status Ahok sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama yang saat ini sedang berjalan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi ...