Home > Ragam Berita > Nasional > Ajakan SBY Untuk Pilih Gubernur Yang Pandai Jaga Perkataan

Ajakan SBY Untuk Pilih Gubernur Yang Pandai Jaga Perkataan

Jakarta – Mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, kali ini mengunggah sebuah tulisan berjudul Rakyat Jakarta Memilih, melalui akun Facebook resminya.

Ajakan SBY Untuk Pilih Gubernur Yang Pandai Jaga Perkataan

Partai Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat itu, mengajak masyarakat Jakarta agar tidak salah dalam memilih pemimpin. Jika salah, maka Jakarta di prediksi tidak akan menjadi lebih baik lima tahun ke depan.

Baca juga : Pasangan Calon No.3 Menolak Dengan Adanya Serangan Fajar

“Jika pilihan kita salah, Jakarta akan gagal menjadi kota yang lebih aman, lebih adil, lebih maju, lebih sejahtera dan lebih bermartabat di masa depan,” ucap SBY.

SBY juga berharap warga Jakarta untuk dapat memilih gubernur yang tidak menggusur, melakukan reklamasi, bahkan menjaga perkataan dan sikap yang tidak menggangu kebhinnekaan masyarakat Jakarta.

“Gubernur yang pandai menjaga perkataan dan tindakannya, agar tidak menggangu kebhinnekaan masyarakat Jakarta yang berbeda-beda dalam agama, etnis, suku bangsa dan asal daerahnya,” ucap SBY.

Ketua Umum Demokrat itu juga berharap kepada rakyat Jakarta untuk tidak tergoda oleh iming-iming uang dalam menentukan pilihannya. Pemberi maupun yang diberi merupakan bagian yang dilarang dalam undang-undang.

“15 Februari 2017 akan menjadi hari yang bersejarah. Jika pilihan kita salah, kita akan “menderita” selama 5 tahun ke depan. Karenanya, jangan tergoda oleh iming-iming uang, yang hampir pasti itu uang haram, yang baik pemberi maupun penerimanya akan mendapatkan hukuman,” ujar SBY..

SBY juga mengimbau kepada warga Jakarta agar melaporkan kepada Bawaslu dan pihak berwajib, jika menerima ancaman dalam menentukan pilihan.

“Jangan rela suara masyarakat Jakarta dicuri, sehingga jika ada orang yang bukan penduduk Jakarta ikut memilih, baik dari luar Jakarta maupun dari negara lain (orang asing), lakukan pencegahan dan laporkan kepada Bawaslu dan pihak-pihak yang berwajib,” ucap SBY.

SBY juga mengimbau kepada TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) agar netral, adil, dan tidak berpihak. “Awasi semuanya agar tidak membiarkan kecurangan berlangsung,” SBY menambahkan.

“Semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, mengabulkan doa dan permohonan kita agar pilkada Jakarta ini benar-benar berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta jujur dan adil,” ujar SBY.

(Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Jakarta – Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan jika wajar apabila umat Islam saat ini menginginkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis