Home > Ragam Berita > Nasional > Seorang Napi Lapas Mata Merah Menjadi Bandar Sabu-sabu

Seorang Napi Lapas Mata Merah Menjadi Bandar Sabu-sabu

Prabumulih – Polres Prabumulih yang menangkap kurir narkotika jenis sabu pada Sabtu 11 Februari 2017 membuka jalan anggota kepolisian untuk mengungkap kasus peredaran narkoba lainnya. Yang menjadi bandar sabu-sabu merupakan seorang narapidana dari Lapas Merah Mata, Palembang.

Seorang Narapidana Lapas Mata Merah Menjadi Bandar Sabu-sabu

Ilustrasi napi

Pengendalian peredaran narkotika dari balik jeruji besi ini terungkap ketika anggota Satuan Narkoba Polres Prabumulih menangkap kurir sabu bernama Satriyadi alias Satri (29) warga Jalan Alpatan Gang Pelangi RT 027 RW 011 Kelurahan Mangga besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

Saat itu, tersangka Satri kedapatan membawa satu ons sabu-sabu senilai Rp110 juta di Kos Arafah, Jalan Melati RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

Baca juga : Pemukiman Bantaran Ciliwing Banjir Akibat Hujan Yang Mengguyur Sejak Pagi

Tersangka mengaku kalau hanya sebagai kurir. Dirinya diminta AF yang berada di tahanan Lapas Merah Mata Palembang untuk mengantarkan sabu-sabu ke pelanggannya. “Saya hanya kurir, AF itu sudah lama saya kenal karena sama-sama sopir bus jurusan Palembang-Prabumulih, saya hanya pemakai, bukan bandar,” ujarnya, Minggu (12/2/2017).

Kapolres Prabumulih, Ajun Komisaris Besar Polisi Andes Purwanti melalui Kasat Narkoba AKP Herry Yusma menuturkan pelaku yang ditangkap diduga sudah sering melakukan transaksi peredaran narkoba di daerah Prabumulih.

“Menurut keterangan pelaku dia hanya mengantarkan sabu-sabu milik AF, napi Lapas Merah Mata, Palembang, diduga transaksi ini sudah sering dilakukan oleh tersangka,” tuturnya.

Kasus tersebut masih dikembangkan Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih yang berkoordinasi dengan berbagai pihak. Untuk tersangka Santri dijerat Pasal 114 Ayat (2), 112 Ayat (2) tentang Narkotika. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...