Home > Teknologi > Super Evil Megacorp Terkejut Dengan Tingginya Jumlah Pemain di Indonesia

Super Evil Megacorp Terkejut Dengan Tingginya Jumlah Pemain di Indonesia

Jakarta – Sejak peluncuran pertamanya di iOS dua tahun lalu, Vainglory sontak menjadi gim mobile online battle arena (MOBA) terbaik. Vainglory (VG) mengikuti jejak League of Legends dan Dota 2 yang berubah dan berkembang komunitasnya hingga mampu menggelar turnamen besar tiap tahunnya.

Super Evil Megacorp Terkejut Dengan Tingginya Jumlah Pemain di Indonesia

Vainglory

Terbukti, tahun lalu Vainglory mengawali musim kompetisi profesional pertamanya dengan Phoenix Armada sebagai juaranya. Saat itu ada sekitar 25 ribu lebih orang yang melakukan video streaming babak final 2016 World Championship secara langsung. Sebuah angka yang tak sedikit, mengingat Vainglory merupakan sebuah gim mobile, bukan gim PC.

Baca juga : Pokemon Go Akan Gelar Event Valentine

Tak hanya berkembang di Amerika Serika dan Eropa, Vainglory pun ternyata menjadi gim mobile favorit di Asia khususnya di Indonesia.

“Kami (Super Evil Megacorp) cukup terkejut dengan tingginya jumlah pemain Vainglory di Indonesia. Padahal kami tidak pernah mempromosikan Vainglory,” ujar Angie Heo, Business Operations Director, APAC di Jakarta baru-baru ini.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, tim Super Evil Megacorp mendapati beberapa kendala yang harus dihadapi pemain setia Vainglory di Indonesia. Salah satu kendala tersebut adalah metode in-app purchase (IAP).

“Kami menyadari pemain Vainglory di Indonesia tidak memiliki kartu kredit, karena itu banyak dari mereka yang mengalami kesulitan untuk melengkapi heroes, membeli skin, ataupun menambah jumlah ICE,” tambahnya.
Untuk mengatasi hal tersebut, SEMC saat ini sedang melakukan pendekatan dengan beberapa rekanan payment gateway. “Kami juga akan mengadopsi sistem carrier billing ke depannya,” tuturnya.

Saat membahas komunitas pemain VG di Indonesia yang makin berkembang dan memiliki kemampuan tinggi, Angie berharap akan lebih banyak lagi pemain dari Indonesia yang ikut gabung di musim kedua kompetisi Vainglory yang digelar pada Maret 2017 mendatang.

Sekadar informasi, jumlah pemain Vainglory hingga saat ini sudah mencapai 12 juta di seluruh dunia. Dalam perjalanannya, sudah lebih dari 1 miliar pertandingan dilakukan oleh pemain setia Vainglory.

Semakin berkembangnya komunitas Vainglory di seluruh dunia, beberapa organisasi dan tim eSports profesional melirik turnamen kompetitif di Vainglory. Tak butuh waktu lama, nama-nama tim eSports seperti SoloMid, Fnatic, dan Cloud9 pun membentuk tim khusus untuk berlaga di ajang kompetitif Vainglory. (bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Miryam Tegaskan Tidak Pernah Bagikan Dana Korupsi E-KTP

Miryam Tegaskan Tidak Pernah Bagikan Dana Korupsi E-KTP

Jakarta – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Hariyani membantah menjadi koordinator pembagian uang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis