Home > Teknologi > Sensor Pemindai Iris Akan Disematkan Pada iphone 8

Sensor Pemindai Iris Akan Disematkan Pada iphone 8

Jakarta – Menjelang kehadirannya di pasaran, isu tentang iPhone 8 telah banyak berkembang. Smartphone Apple generasi kedelapan ini dikatakan akan memiliki perombakan besar dalam hal tampilan layar.

Sensor Pemindai Iris Akan Disematkan Pada iphone 8

Gambar Ilustrasi

Banyak sumber yang menyebutkan bahwa iPhone 8 akan memiliki desain layar tanpa bezel dan menggunakan panel OLED. Namun berdasarkan sumber yang berasal dari China, Apple juga akan menyematkan fitur terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga : Super Evil Megacorp Terkejut Dengan Tingginya Jumlah Pemain di Indonesia

Sebagaimana dilansir Mac Rumors, Senin (13/2/2017), informasi yang berasal dari dalam industri menyebutkan bahwa iPhone 8 memiliki fitur wireless charging dan pemindai iris mata. Pihak yang mengembangkan fitur tersebut ialah Xintec yang merupakan perusahaan afiliasi dari TSMC.

Meski demikian, sebenarnya fitur pemindai iris sendiri telah lebih dahulu dihadirkan oleh Samsung melalui smartphone Galaxy Note 7 yang gagal di pasaran karena masalah baterai.

Adanya pemindai iris di iPhone 8 menepis prediksi “peramal ulung”, Ming-Chi Kuo, yang menyebutkan bahwa Apple akan menghadirkan fitur pengenal wajah. Hal tersebut berdasarkan paten yang diajukan Apple pada Maret 2016.

Tak hanya itu, analis dari KGI Securities tersebut juga memperkirakan bahwa sistem pengenal wajah sebagai pengganti fitur Touch ID yang dihilangkan karena desain layar lebih lebar. (bimbim – sisidunia.com)

x

Check Also

Gokil, Penampakan Nyeleneh Emak-emak Saat Naik Ojek Online

Gokil, Penampakan Nyeleneh Emak-emak Saat Naik Ojek Online

Jakarta – Moda transportasi roda dua berbasis online alias ojek online kini tengah digandrungi oleh ...