Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Valentine : Cokelat Tahu Lembut dan Manis

Resep Valentine : Cokelat Tahu Lembut dan Manis

Jakarta – Di hari kasih sayang, cokelat merupakan menu wajib bagi Anda dan pasangan. Namun kebanyakan mengkonsumsi cokelat juga meningkatkan kadar gula darah sehingga tidak baik untuk tubuh Anda. Untuk itu, kreasikan hadiah cokelat Valentine yang tetap sehat dan nikmat dengan resep cokelat tahu.

Resep Valentine : Cokelat Tahu Lembut dan Manis

Cokelat Tahu

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, Minggu (12/2/2017) berikut ini:

Untuk membuatnya, Anda dapat mempersiapkan cetakan yang sudah dilapisi dengan kertas minyak sesuai bentuk yang diinginkan. Kemudian lelehkan sebungkus cokelat yang sudah dipotong kecil-kecil, dengan cara meletakkannya di atas mangkuk yang direbus dalam air mendidih. Jangan lupa aduk cokelat di dalam mangkuk hingga semua meleleh sempurna.

Siapkan tahu yang ingin dicampurkan. Tahu yang bisa Anda gunakan adalah jenis tahu sutera yang memiliki tekstur halus dan berwarna putih susu. Masukkan potongan tahu ke dalam mangkuk cokelat, kemudian aduk hingga merata. Setelah tercampur sempurna, letakkan dalam cetakan dan tutup dengan plastik bening.

Baca juga: Resep Kentang Goreng Renyah Super Praktis

Cokelat tahu ini dapat Anda nikmati setelah didinginkan dua jam di dalam lemari pendingin. Untuk rasa yang lebih mantap, potong cokelat kecil-kecil dan tambah bubuk kakao diatasnya. Tentunya cokelat yang lembut dan sehat ini menjadi pilihan terbaik untuk cokelat Valentine yang rendah kalori. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Urap Sayuran Bumbu Kelapa Pedas dan Gurih

Resep Urap Sayuran Bumbu Kelapa Pedas dan Gurih

Jakarta – Apabila Anda bosan dengan sayuran yang dimasak dengan cara dimasak bening atau tumis, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis