Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Inilah Dana yang Berhasil Dikumpulkan Paslon Anies-Sandi

Wow, Inilah Dana yang Berhasil Dikumpulkan Paslon Anies-Sandi

Jakarta – Belum lama ini, paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Basweda dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali menginformasikan total dana kampanye mereka. Hal tersebut dilakukan pada Sabtu sore (11/2/2017) di Posko Anies-Sandi, Melawai, Jakarta Selatan.

Wow, Inilah Dana yang Berhasil Dikumpulkan Paslon Anies-Sandi

Anies-Sandi

Berdasar informasi yang didapat, mereka menegaskan bahwa dana kampanye yang diperoleh mencapai Rp 64,7 miliar. “Ini adalah komitmen kami, mudah-mudahan yang lain bisa sama. Saat ini tata kelola pemerintah dalam transparansi belum mencapai wajar tanpa pengecualian, dan itu harus dimulai dari sekarang (saat kampanye). Insya Allah, kami akan terus terbuka demi menciptakan pemerintahan yang transparan,” kata Anies.

Dari keseluruhan dana kampanye, dana sebesar Rp 63,3 miliar berasal dari paslon. Anies urun sebesar Rp 400 juta, dan sisanya ditanggung oleh Sandi.

Sementara itu, dana sejumlah Rp 1,1 miliar berasal dari dua partai pengusung pencalonan Anies-Sandi, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai Gerindra menyumbang sebesar Rp 750 juta dan PKS mengucurkan dana sejumlah Rp 350 juta.

Mereka pun memperoleh sumbangan dari sejumlah pihak lain, seperti dana sebesar Rp 908 juta dari sebuah perusahaan swasta. Perolehan pundi-pundi tersebut telah digunakan untuk kebutuhan kampanye selama lebih kurang tiga bulan lamanya.

Adapun pengeluaran dana paling besar adalah untuk atribut kampanye, seperti pembelian baju seragam yang memakan biaya senilai Rp 19,2 miliar. Untuk blusukan sendiri, disebutkan bahwa mereka menghabiskan anggaran sebesar Rp 11,7 miliar. Sedangkan untuk rapat umum dan pertemuan terbatas, masing-masingnya memerlukan dana sebesar Rp 6,5 miliar dan Rp 2,3 miliar.

Baca juga: Habib Rizieq: Aksi Bela Ulama Jangan Dimaknai sebagai Makar

Sandi sendiri juga sempat menyampaikan jumlah dana yang tersisa di rekening tim pemenangan sampai saat ini. “Dari total semuanya itu, di rekening saat ini sisanya ada Rp 553 juta,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Temukan Potongan Tubuh Korban di Lokasi Ledakan Kampung Melayu

Polisi Temukan Potongan Tubuh Korban di Lokasi Ledakan Kampung Melayu

Jakarta – Polisi temukan potongan tubuh korban di lokasi ledakan keras yang terjadi di Terminal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis