Home > Ragam Berita > Nasional > Serah Terima Jabatan Gubernur DKI dari Plt Telah Dilakukan

Serah Terima Jabatan Gubernur DKI dari Plt Telah Dilakukan

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama kembali menjabat sebagai gubernur DKI. Sebelumnya Ahok cuti untuk menyelenggarakan kampanye Pilgub DKI Jakarta. Nah, Sumarsono pun ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta.

Serah Terima Jabatan Gubernur DKI dari Plt Telah Dilakukan

Kepada Ahok, Sumarsono menyampaikan sejumlah pekerjaan rumah yang tidak terselesaikan selama ia menjabat sebagai plt selama sekitar 3,5 bulan.

“Dalam rangka pembinaan aparat sipil negara, saya minta supaya team work di lingkungan Pemprov DKI Jakarta lebih ditingkatkan lagi,” kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Sumarsono mengaku mengalami kesulitan ketika mencoba menyelesaikan masalah kemacetan dan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ada amanah yang tidak bisa saya laksanakan, yaitu mengatasi masalah PKL di Tanah Abang. Tapi saya rasa masalah itu memang agak sulit untuk diselesaikan,” ujar Sumarsono.

Dia menganggap masalah itu bisa diselesaikan apabila kawasan ini, khususnya Pasar Blok G Tanah Abang, dibenahi dan ditata terlebih dahulu.

“Saya lihat di Pasar Blok G itu masih belum dirapikan toko-tokonya. Kemudian, tempat parkir juga belum ada. Saya rasa tempat itu masih belum memenuhi syarat. Jadi, harus ditata dulu,” kata Sumarsono, seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: SBY: Jangan Salah Pilih karena Uang

Ahok merespons dengan mengatakan akan mencoba membangun sistem dan sekaligus meningkatkan profesionalisme seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta.

“Intinya, kami ingin membangun sistem untuk dijalankan di Pemprov DKI Jakarta. Kami juga ingin meningkatkan profesionalisme seluruh pegawai dan juga transparansi. Kedua hal itu sama-sama penting,” kata Ahok. (Tita Yanuantari ā€“ harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Ributkan Peci, Ahok : "ā€ŽKalau Saya Pakai Peci Terlalu Ganteng"

Anies-Sandi Ributkan Peci, Ahok : “ā€ŽKalau Saya Pakai Peci Terlalu Ganteng”

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya angkat bicara soal penampilannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis