Home > Ragam Berita > Internasional > Berencana Bakar Ka’bah, Pria Ini Diperiksa

Berencana Bakar Ka’bah, Pria Ini Diperiksa

Makah – Seorang jamaah tawaf membuat heboh. Sebab, Pria tersebut berencana membakar Ka’bah. Berdasar rekaman video, pria yang mengenakan pakaian ihram tersebut kini telah diamankan. Namun, video tersebut kini menjadi viral.

Berencana Bakar Ka’bah, Pria Ini Diperiksa

Sebagaimana diberitakan Sabq.org pada Minggu (12/2/2017), pihak keamanan khusus Masjidil Haram menyatakan bahwa pria tersebut bermaksud membakar diri sendiri di area tempat tawaf.

Pria tersebut berencana menumpahkan bahan bakar bensin ke ihram yang dikenakan. Peryataan itu disampaikan Juru Bicara Keamanan Masjidil Haram Mayor Sameh Al-Silmy.

Peristiwa itu, menurut Sameh, terjadi kemarin malam waktu Saudi. Pelaku adalah warga negara Saudi berusia 40 tahun. “Saat ini kami masih akan melakukan investigasi resmi untuk mengetahui apa motif tindakan pria tersebut,” kata Sameh.

Ghazi Darwish, seorang saksi mata yang juga ikut mengamankan pria tersebut menuturkan jika pria itu sudah menumpahkan bensin di sudut selatan Ka’bah yang dikenal dengan Rukun Yamani.

“Saya langsung menangkap orang itu, dan saya berteriak agar semua orang yang tawaf ikut membantu untuk mengamankan pelaku. Tak lama setelah itu pihak keamanan Masjid Haram juga langsung ikut mengamankan,” jelasnya.

Rekaman video berdurasi 23 detik memperlihatkan pria tersebut sempat dipukuli oleh beberapa jamaah yang memergokinya. Di tengah para jamaah yang menggunakan ihram, pria itu langsung ditangkap oleh pasukan keamanan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Islamophobia Meningkat Pasca Aksi Teror di London

Islamophobia Meningkat Pasca Aksi Teror di London

London – Pasca aksi teror di beberapa negara di Eropa belakangan ini membuat ketakutan terhadap ...