Home > Ragam Berita > Internasional > Berencana Bakar Ka’bah, Pria Ini Diperiksa

Berencana Bakar Ka’bah, Pria Ini Diperiksa

Makah – Seorang jamaah tawaf membuat heboh. Sebab, Pria tersebut berencana membakar Ka’bah. Berdasar rekaman video, pria yang mengenakan pakaian ihram tersebut kini telah diamankan. Namun, video tersebut kini menjadi viral.

Berencana Bakar Ka’bah, Pria Ini Diperiksa

Sebagaimana diberitakan Sabq.org pada Minggu (12/2/2017), pihak keamanan khusus Masjidil Haram menyatakan bahwa pria tersebut bermaksud membakar diri sendiri di area tempat tawaf.

Pria tersebut berencana menumpahkan bahan bakar bensin ke ihram yang dikenakan. Peryataan itu disampaikan Juru Bicara Keamanan Masjidil Haram Mayor Sameh Al-Silmy.

Peristiwa itu, menurut Sameh, terjadi kemarin malam waktu Saudi. Pelaku adalah warga negara Saudi berusia 40 tahun. “Saat ini kami masih akan melakukan investigasi resmi untuk mengetahui apa motif tindakan pria tersebut,” kata Sameh.

Ghazi Darwish, seorang saksi mata yang juga ikut mengamankan pria tersebut menuturkan jika pria itu sudah menumpahkan bensin di sudut selatan Ka’bah yang dikenal dengan Rukun Yamani.

“Saya langsung menangkap orang itu, dan saya berteriak agar semua orang yang tawaf ikut membantu untuk mengamankan pelaku. Tak lama setelah itu pihak keamanan Masjid Haram juga langsung ikut mengamankan,” jelasnya.

Rekaman video berdurasi 23 detik memperlihatkan pria tersebut sempat dipukuli oleh beberapa jamaah yang memergokinya. Di tengah para jamaah yang menggunakan ihram, pria itu langsung ditangkap oleh pasukan keamanan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Recep Tayyip Erdogan Menanngi Referendum, Donald Trump Ucapkan Selamat sejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Referendum Bersejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Ankara – Referendum bersejarah di Turki bakal segera berlangsung. Rakyat Turki pun telah bersiap menyalurkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis