Home > Ragam Berita > Internasional > Bahram Qassemi : Kami Tidak Bermaksud Kirimkan Pesan kepada Trump

Bahram Qassemi : Kami Tidak Bermaksud Kirimkan Pesan kepada Trump

Washington – Iran beberapa waktu lalu telah meluncurkan rudal jarak menengah. Namun, mereka tidak bermaksud memancing ketegangan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Bahram Qassemi : Kami Tidak Bermaksud Kirimkan Pesan kepada Trump

Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qassemi

Uji tembak rudal pekan lalu itu menjadi alasan Washington menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran. Presiden Trump menyebut Iran sedang “bermain api” memanfaatkan pelonggaran sanksi ekonomi terhadap negaranya.

Sebagaimana diberitakan Tasnim pada Minggu (12/2/2017), Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qassemi menegaskan bahwa peluncuran rudal Iran bukan pesan kepada pemerintah AS yang baru.

“Tidak perlu untuk menguji Tuan Trump. Seperti yang telah kita dengar, pandangan-pandangannya tentang isu-isu yang berbeda dalam beberapa hari terakhir, kami mengenal dia cukup baik,” tegas Qassemi.

Sebelumnya, Iran telah menguji-tembak beberapa rudal balistik sejak 2015. Namun, uji luncur pada tanggal 29 Januari 2017 adalah yang pertama sejak Trump resmi berkantor di Gedung Putih. Trump sendiri selama kampanye pemilu presiden tahun lalu berkali-kali berjanji menghentikan program rudal Iran.

“Kami sedang menunggu untuk melihat bagaimana pemerintah AS akan bertindak dalam isu-isu internasional yang berbeda untuk mengevaluasi pendekatan mereka,” ucap Qassemi.

Meski ada perang urat syaraf yang sengit antara Teheran dan Washington, Menteri Pertahanan AS yang baru, James Mattis, menegaskan bahwa dirinya belum mempertimbangkan memperkuat pasukan AS di Timur Tengah untuk mengatasi Iran. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rodrigo Duterte Diduga Simpan Ratusan Juta Dolar Amerika yang Tidak Dilaporkan

Rodrigo Duterte Diduga Simpan Ratusan Juta Dolar Amerika yang Tidak Dilaporkan

Manila – Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte belum lama ini harus mengahadapi tuduhan. Dia diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis