Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kesaksian Ahli Bahasa Terkait Pidato Ahok di Kepulauan Seribu

Inilah Kesaksian Ahli Bahasa Terkait Pidato Ahok di Kepulauan Seribu

Jakarta – Ahli Bahasa Indonesia Mahyuni memberikan kesaksian terkait dengan pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal tersebut diungkapkan dalam sidang perkara penistaan agama. Menurut dia, pernyataan Ahok banyak menyinggung hal negatif.

Inilah Kesaksian Ahli Bahasa Terkait Pidato Ahok di Kepulauan Seribu

Ahli Bahasa Indonesia Mahyuni

Terkait hal tersebut, kuasa hukum Ahok lantas menanyakan mengapa Mahyuni bisa menyipulkan demikian. “Mengapa saudara lebih banyak memaknai hal negatif (isi pidato)? Padahal terdakwakan menyampaikan hal yang mulia. Di mana isi Surah Al-Maidah itu yang kita yakini sebagai suatu kebenaran,” ucap salah satu kuasa hukum Ahok Senin (13/2/2017).

Lalu Mahyuni menerangkan hal itu berdasarkan keilmuannya, bahwa dia hanya mengartikan sebagain saja dari pidato di Kepulauan Seribu itu, tidak menyeluruh.

“Karena saya ahlinya, itu keyakinan saya (makna negatif). Dalam perkataan ada kalimat yang punya makna, dalam hal ini yang diartikan hanya 12 detik. Ya hanya 12 detik karena cuma itu kepentingan saya. Yang lain tidak ada kepentingan,” terang dia.

Baca juga: Sidang Ahok Ditunda, Apa Alasannya?

Ahli dari Universitas Mataram ini menambahkan, Ahok dalam pidatonya berupaya mengubah pola pikir warga Kepulauan Seribu saat berkata soal Surat Al-Maidah Ayat 51.

“Ada tuduhan bahwa sumber itu (surat Al Maidah) adalah sumber kebohongan, bahwa yang bicara juga membohongi yang mendengar, dan bertujuan agar yang mendengar berubah mindset-nya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Jakarta – Di jaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rapat Pemprov DKI Jakarta direkam dan ditayangkan ...