Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip agar Menata Tempat Tidur agar Nyaman

Inilah Beberapa Tip agar Menata Tempat Tidur agar Nyaman

Jakarta – Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, rasa kantuk yang berlebih saja nampaknya tidak cukup. Kita tetap butuh tempat tidur yang nyaman, perasaan yang tenang dan mengesankan.

Inilah Beberapa Tip agar Menata Tempat Tidur agar Nyaman

Selama ini, banyak kasus menyebutkan jika kualitas tidur seseorang menjadi sangat buruk disebabkan oleh tempat tidur yang tidak nyaman. Lantas, bagaimana cara menciptakan tempat tidur yang nyaman agar kualitas tidur kita semakin berkualitas dan mengesankan?

Sebagaimana diberitakan prevention.com pada Minggu (12/2/2017), ada beberapa tips agar suasana tempat tidur menjadi nyaman dan membuat tidur kita semakin nyenyak. Tips tersebut adalah sebagai berikut.

1. Gunakan warna yang nyaman dan tenang. Warna sangat berpengaruh untuk suasana hati seseorang. Pilihlah warna sprei, bantal, guling dan pernik di tempat tidur yang lembut dan kamu sukai.
2. Buat tempat tidur sehangat mungkin. Kamu bisa menempatkan sprei dengan bahan kain yang tebal dan hangat agar tempat tidur semakin nyaman. Kamu juga bisa menambahkan boneka atau selimut yang hangat di sana.
3. Matikan lampu saat tidur. Suasana gelap atau remang-remang akan membuat pikiran jadi lebih nyaman dan tenang. Ini akan bantu kamu mendapatkan tempat tidur yang makin nyaman.
4. Gunakan karpet yang hangat dan nyaman untuk lantai kamar tidur kamu. Lantai yang hangat dan nyaman setidaknya juga bakal bantu kamu dapatkan tidur yang lebih berkualitas.
5. Buat tempat tidur seharum mungkin. Harum ini bisa berupa harum bunga, harum aroma terapi atau harum bahan alami yang menyegarkan. Tempat tidur yang harum tak hanya bantu kamu tidur lebih nyenyak dan nyaman tetapi juga bantu kamu berpikir lebih tenang dan bahagia.
6. Pastikan tempat tidur kamu bersih. Bersihnya tempat tidur akan membuat tidur kamu semakin berkualitas. Tidur di tempat yang bersih tak hanya nyaman tetapi juga menyenangkan.
7. Pastikan tak ada serangga atau hewan apapun di kamar tidur kamu. Keberadaan hewan khususnya serangga juga nyamuk akan sangat mengganggu tidur. Jadi, pastikan bahwa kamar tidur kamu bebas serangga dan nyamuk.
8. Matikan gadget atau alat elektronik lainnya. Keberadaan gadget atau alat elektronik lain yang sedang menyala bisa berpengaruh buruk buat kualitas tidur kamu.
9. Hiasi tempat tidur kamu dengan hiasan yang membuat kamu makin nyaman dan betah di sana. Hiasan tersebut bisa berupa lukisan di dinding, wallpaper, lampu tidur, bunga atau apapun itu yang membuat kamu bahagia.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...