Home > Olahraga > Bola > Prediksi PSG vs Barcelona, 16 Besar Liga Champion 15 Februari 2017

Prediksi PSG vs Barcelona, 16 Besar Liga Champion 15 Februari 2017

Paris – Usai absen selama sekitar dua bulan, pagelaran akbar Liga Champions akan kembali digelar akhir pekan ini. Fase Knockout musim ini akan diawali dengan pertandingan babak 16 besar, di mana dua tim besar Eropa yakni Paris Saint Germain (PSG) dan Barcelona di Stadion Parc Des Princes pada hari Rabu (15/2/2017) dini hari nanti.

Prediksi PSG vs Barcelona, 16 Besar Liga Champion 15 Februari 2017

PSG

Pihak PSG berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menjadi runner up di Grup A fase grup Liga Champions yang lalu. Sedangkan Barcelona berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah keluar sebagai juara grup C.

Laga ini merupakan kali pertama kedua tim bertemu dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya keduanya selalu bertemu di ajang Liga Champions, di mana dari enam pertemuan terakhir mereka di ajang UCL, kubu PSG hanya mampu menang satu kali dari Barcelona. Selebihnya Barcelona memenangkan tiga laga di antaranya, sedangkan dua laga sisanya berakhir imbang. Untuk itu Barcelona akan berada di atas angin jelang laga ini.

Meski demikian, PSG sendiri bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh oleh kubu El Blaugrana. Meski pada awal musim kemarin mereka sempat mengalami fase yang sulit bersama pelatih baru mereka, namun belakangan ini Les Parisien semakin tampil moncer di mana sudah melalui 12 laga tanpa kekalahan. Musim ini mereka juga belum sekalipun menelan kekalahan saat bermain di Parc Des Princes, sehingga kunjungan Barcelona ke Paris kali ini diprediksi tidak akan berjalan mudah.

Di kubu tuan rumah, pelatih Unai Emery dikabarkan tidak bisa memainkan Javier Pastore karena sang pemain mengalami cedera. Thiago Motta juga tidak bisa bermain pada laga ini karena mendapat hukuman akumulasi kartu dari fase grup.

Emery sendiri dipercaya akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Edinson Cavani sebagai ujung tombaknya pada laga ini. Cavani nantinya akan dibantu oleh tiga gelandang kreatif, yaitu Angel Di Maria, Julian Draxler dan Lucas Moura untuk membantunya di lini serang. Di lini tengah, Emery kemungkinan akan kembali menduetkan Blaise Matuidi dan Marco Verratti sedangkan gawang mereka akan dikawal oleh Kevin Trapp.

Dari kubu tim tamu, Luis Enrique datang ke Paris tanpa kekuatan terbaiknya. Nama-nama seperti Aleix Vidal, Arda Turan, Javier Mascherano, dan Rafinha dipastikan tidak bisa turun membela El Barca pada leg pertama ini karena mengalami cedera.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil seri.

Baca juga: Prediksi 16 Besar Liga Champion : Benfica vs Borussia Dortmund

Prakiraan susunan pemain:

PSG (4-2-3-1): Trapp; Kurzawa, Silva, Marquinhos, Meunier; Matuidi, Verratti; Di Maria, Draxler, Moura; Cavani

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Simone Zaza Siap Dipermanenkan Oleh Valencia Di Musim Panas Mendatang

Simone Zaza Siap Dipermanenkan Oleh Valencia Di Musim Panas Mendatang

Valencia – Salah seorang striker Juventus, Simone Zaza kini telah dipinjamkan ke Valencia. Pihak Valencia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis