Home > Ragam Berita > Nasional > Tahukah Anda 15 Februari 2017 Ditetapkan Pemerintah Sebagai Hari Libur Nasional?

Tahukah Anda 15 Februari 2017 Ditetapkan Pemerintah Sebagai Hari Libur Nasional?

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan hari Rabu (15/2/2017) besok sebagai sebagai hari libur nasional.

Tahukah Anda 15 Februari 2017 Ditetapkan Pemerintah Sebagai Hari Libur Nasional?

Rabu, 15 Februari 2017

Keputusan tersebut didasarkan pertimbangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak di beberapa provinsi dan kabupaten/kota.

“Menetapkan hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak,” bunyi Diktum PERTAMA Keppres Nomor 3 Tahun 2017, Minggu (12/2/2017).

Meski demikian, banyak warga yang tak tahu jika 15 Februari merupakan hari libur nasional. Seperti warga Citayam, Jawa Barat, yang bekerja di Slipi, JakBar, Atik Wardhani. Ia justru baru tahu kalau ada pengumuman penetapan Hari Libur Nasional oleh Presiden Jokowi.

“Eh, emang iya? Aku malah baru tahu. Lha tapi kan aku KTP Depok,” ujarnya, menanggapi pertanyaan temannya. Mendengar jawaban Atik, ibu-ibu di penumpang lain iktu nimbrung dan membahas isu ini. Ternyata, Jokowi memang sudah mengumumkan penetapannya ini beberapa hari yang lalu.

Tahukah Anda 15 Februari 2017 Ditetapkan Pemerintah Sebagai Hari Libur Nasional?

Dilansir dari Setkab.go.id, Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional pada 10 Februari 2017.

Baca juga: Terkait Polemik Status Ahok, Ini Penjelasan Mendagri

Merujuk pada Keppres ini, berdasarkan pasal 84 ayat (3) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, pemungutan suara dilakukan pada hari yang diliburkan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Jakarta – Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama diagendakan berlibur bersama keluarga di Bali pada ...