Home > Ragam Berita > Nasional > Pengawal RI 63 Tinju Mobil Warga, Ini Penjelasan Polri

Pengawal RI 63 Tinju Mobil Warga, Ini Penjelasan Polri

Jakarta – Seorang warga bernama Robert Adhi Kusumaputra mengeluhkan arogansi aparat saat mengawal mobil sedan berplat RI 63 di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dari Bintaro ke arah Pondok Indah pada Senin (13/2/2017) pagi.

Pengawal RI 63 Tinju Mobil Warga, Ini Penjelasan Polri

Seorang pengawal yang manggunakan motor besar tiba-tiba datang ke arah mobil Adhi dan memukul spion bagian kirinya saat Adhi hendak memberikan jalan kepada mobil tersebut.

“Sedan RI 63 tak bisa bergerak karena kalau dia ke kiri kena pembatas tol, ke kanan, pasti kena mobil saya. Jadi saya berinisiatif ke depan, mencari celah kosong agar mobil RI 63 itu bisa leluasa melintas,” kata Adhi, Senin.

Terkait tindakan aparat dari kepolisian ini Kepala Satuan Patroli dan Pengawalan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo menegaskan, merusak kendaraan masyarakat dalam tugas pengawalan tidak dibenarkan.

“Cara minta prioritas itu juga harus beretika, dan yang dimintai juga beretika, namanya iring-iringan ya ada peraturannya juga, memberikan prioritas, tetapi ya tergantung yang menjalani,” ujar Slamet ketika dihubungi.

Dalam hal ini, Slamet menjelaskan bahwa pihaknya akan mencari pemilik RI 63 dan pengawalnya karena ia mengaku tidak hafal.

Slamet mengaku, selama dirinya menjabat sebagai Kasat Patwal, ia belum pernah mendapatkan laporan keluhan dari masyarakat terkait tindakan pengawal yang merugikan masyarakat.

“Kami lihat dulu ceritanya seperti apa, nanti saya cari juga complain dari masyarakat yang merasa dirugikan,” ujarnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis