Home > Teknologi > Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi : “Tidak Usah Merayakan Hari Valentine”

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi : “Tidak Usah Merayakan Hari Valentine”

Bekasi – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat melarang para pelajar untuk merayakan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang. Imbauan pelarangan ini menindaklanjuti surat edaran resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada 10 Februari 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi : "Tidak Usah Merayakan Hari Valentine"

Aksi anti valentine

Dalam surat edaran tersebut, Dinas Pendidikan Jawa Barat menurut perayaan Hari Valentine bertolak belakang dengan norma agama, sosial, dan budaya, serta dikhawatirkan akan digunakan para pelajar untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif.

Baca juga : Hati-hati, Banyak Penipuan Dengan Modus Janji Cinta di Hari Valentine

“Kami memperhatikan surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, kami tindaklanjuti ke sekolah-sekolah dengan penekanan kepada SMP, SMA/SMK untuk tidak usah merayakan hari valentine,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain kepada Republika, Selasa (14/2/2017).

Dinas Pendidikan Kota Bekasi meneruskan surat edaran tersebut kepada seluruh kepala sekolah SMP, SMA/SMK di Kota Bekasi untuk memberikan imbauan, serta pemantauan ke peserta didik masing-masing agar tidak melakukan perayaan Hari Valentine pada 14 Februari 2017.

Alex mengatakan edaran yang sudah disampaikan ke sekolah-sekolah harus ditindaklanjuti kepala sekolah lewat pembinaan kepada anak-anak. Imbauan pelarangan ini berlaku baik di dalam maupun di luar sekolah. Ia juga meminta peran orang tua untuk ikut membina putra-putrinya.

Dikhawatirkan, lanjut Kadisdik, perayaan tersebut dapat menjurus kepada hal-hal negatif, seperti seks bebas dan narkotika. Apalagi, kalau sampai ada pesta-pesta dan perayaan yang berlebihan. Sekolah berhak memberikan teguran atau peringatan kepada siswa yang masih bandel.

“Saya berharap juga komite sekolah dan orang tua menegaskan di rumah, anak-anak tidak usah merayakan itu. Kalau ada uang kan masih bisa digunakan untuk kepentingan sekolah yang lain. Kalau masih ada yang bandel, mangga sekolah beri teguran atau peringatan,” ujar Alexander.

Pelajar SMK 10 November Bekasi, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Ahmad Agung mengatakan, pelarangan perayaan Valentine Day dirasa sangat baik.

“Enggak pernah sih rayain Valentine, kalau dilarang juga enggak apa-apa. Saya di sekolah juga enggak pernah rayakan hari seperti itu,” kata Agung. Ia mengatakan, pihak sekolah sudah memberikan imbauan pelarangan tersebut kepada siswa di kelas.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Bos McLaren Ungkapkan Timnya Sedang Dilanda Frustrasi

Bos McLaren Ungkapkan Timnya Sedang Dilanda Frustrasi

Woking – Tidak dapat dipungkiri bahwa Tim McLaren merupakan tim yang tidak tampil kompetitif sepanjang ...