Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Beberkan Alasan Dukung Cagub Nonmuslim di Papua Barat

PKS Beberkan Alasan Dukung Cagub Nonmuslim di Papua Barat

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Irene Manibuy dan Abdullah Manaray untuk menjadi cagub dan cawagub Papua Barat.

PKS Beberkan Alasan Dukung Cagub Nonmuslim di Papua Barat

Pilkada 2017

Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera mengatakan, meski PKS partai Islam, pihaknya memiliki alasan untuk mendukung Irene yang beragama lain.

Baca juga : Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi : “Tidak Usah Merayakan Hari Valentine”

“Yang pertama PKS partai seluruh rakyat Indonesia dan berhak siapapun berhak meminta didukung oleh PKS, yang maju eksekutif dan legislatif,” kata Mardani di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Tak hanya itu, ia juga menuturkan, siapapun yang didukung PKS harus memiliki integritas, termasuk Irene Manibuy yang sudah terbukti berintegritas selama menjabat Wakil Gubernur Papua Barat.

“Karena PKS memiliki prinsip have integrity, siapapun yang didukung PKS pasti sudah memiliki integritas yang jelas. Dan (Irene Manibuy) memiliki itu,” tutur dia.

Mardani mengingatkan, dukungan PKS terhadap Irene Manibuy tidak hanya terkait dengan agama melainkan integritas yang dimiliki Irene selama menjadi pejabat publik.

“PKS itu partai Islam tapi dia memberikan peluang bagi siapapun orang Indonesia, apapun latar belakangnya karena Indonesia negara yang bineka dan majemuk,” tandas Mardani.

Irene Manibuy-Abdullah Manaray menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat di pilkada serentak 2017. Pasangan tersebut diusung PKS, PKB, PPP dan Hanura.

Diketahui, pasangan Irene-Abdullah akan bertarung dengan dua pasang calon lain. Mereka adalah Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani yang diusung Partai Nasdem, PDIP, PAN dan PKPI. Kemudian Stepanus Malak-Ali Hindom yang diusung Partai Golkar dan Demokrat. (bimbim – hariainindo.com)

x

Check Also

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Jakarta – Di jaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rapat Pemprov DKI Jakarta direkam dan ditayangkan ...