Home > Ragam Berita > Nasional > Pasca Quick Count Pilkada DKI 2017, PDIP Ajak 3 Partai Ini Untuk Bergabung

Pasca Quick Count Pilkada DKI 2017, PDIP Ajak 3 Partai Ini Untuk Bergabung

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) rencanana akan mengajak partai politik pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni demi mendukung pasangan calon nomor pemilihan 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pasca Quick Count Pilkada DKI 2017, PDIP Ajak 3 Partai Ini Untuk Bergabung

Ahok-Djarot

Berdasarkan pada hasil hitung cepat dari berbagai lembaga, Agus-Sylvi gugur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Sementara Ahok-Djarot akan melawan pasangan nomor pemiligan 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua nanti.

Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI-P mengungkapkan, partainya akan memprioritaskan lobi ke Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Pasalnya, ketiga partai tersebut merupakan rekan koalisi PDI-P di pemerintahan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla.

Sementara di lain pihak, satu partai pendukung Agus-Sylvi lain, yakni Partai Demokrat, menyatakan sebagai penyeimbang di koalisi tingkat pusat.

Baca juga: Ketua GNPF-MUI Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

“Partai-partai yang mengusung Pak Jokowi-JK, yakni PKB, PAN dan PPP merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog,” kata Hasto di rumah Megawati, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Walikota Ini Didenda Karena Punya Banyak Siswa Muslim

Walikota Ini Didenda Karena Punya Banyak Siswa Muslim

Beziers – Baru-baru ini, Seorang wali kota di Prancis didenda 2.000 Euro atau sekitar Rp ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis