Home > Ragam Berita > Nasional > Pasca Quick Count Pilkada DKI 2017, PDIP Ajak 3 Partai Ini Untuk Bergabung

Pasca Quick Count Pilkada DKI 2017, PDIP Ajak 3 Partai Ini Untuk Bergabung

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) rencanana akan mengajak partai politik pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni demi mendukung pasangan calon nomor pemilihan 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Pasca Quick Count Pilkada DKI 2017, PDIP Ajak 3 Partai Ini Untuk Bergabung

Ahok-Djarot

Berdasarkan pada hasil hitung cepat dari berbagai lembaga, Agus-Sylvi gugur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Sementara Ahok-Djarot akan melawan pasangan nomor pemiligan 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua nanti.

Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDI-P mengungkapkan, partainya akan memprioritaskan lobi ke Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. Pasalnya, ketiga partai tersebut merupakan rekan koalisi PDI-P di pemerintahan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla.

Sementara di lain pihak, satu partai pendukung Agus-Sylvi lain, yakni Partai Demokrat, menyatakan sebagai penyeimbang di koalisi tingkat pusat.

Baca juga: Ketua GNPF-MUI Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

“Partai-partai yang mengusung Pak Jokowi-JK, yakni PKB, PAN dan PPP merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog,” kata Hasto di rumah Megawati, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...