Home > Ragam Berita > Nasional > KPU : Putaran Kedua Tidak Perlu Pendataan Pemilih

KPU : Putaran Kedua Tidak Perlu Pendataan Pemilih

Jakarta – Pilkada DKI 2017 telah berlangsung lancar dan baik. Kini para paslon bersiap memasuki putaran kedua. Putaran kedua bakal diselenggarakan pada 19 April. Kampanyenya pun bakal berlangsung pada 6-15 April.

KPU : Putaran Kedua Tidak Perlu Pendataan Pemilih

Pilgub DKI bakal berlangsung dua putaran

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno juga sangat bersyukur pelaksanaan Pilkada di Ibu Kota yang berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah (Pilkada Jakarta) aman, lancar, damai, demokratis, sesuai harapan kita bersama,” ujar Sumarno, Kamis (16/2/2017). Demikian dikutip dari jawapos.

Dia juga mengklaim partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi ini sangat baik dan telah mencapai target. “Partisipasinya juga tinggi. Ya di banyak tempat cukup banyak kok partisipasi. Target nasional tercapai,” ucapnya.

Namun Sumarno tidak mengambil kesimpulan soal siapa pemenang dalam Pilkada DKI, kendati telah beredar hasil hitung cepat (quick count) di kalangan masyarakat. Menurutnya, KPU DKI harus melakukan perekapan terlebih dahulu dari semua tempat pemungutan suara (TPS), kecamatan, kabupaten/kota, sampai di tangan mereka.

Dia melanjutkan, seandainya pun hasil Pilkada ini bakal tetap melaju ke putaran kedua, maka formatnya akan tetap sama seperti sebelumnya. Hanya, tahapannya yang berbeda.

Baca juga: PAN Tegaskan Tidak Akan Berikan Dukungan kepada Ahok

“Tahapannya tentu berbeda ya. Misalnya enggak perlu ada pendataan pemilih, enggak perlu lagi pengangkatan-pengangkatan petugas yang baru, karena petugas yang lama kan sudah ada,” terangnya.

Begitu pula dengan kampanye. Sumarno menuturkan, kampanye tidak seperti di Pilkada putaran pertama. Tidak harus blusukan dan rapat umum. Hanya penajaman visi dan misi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis