Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Laporkan Hasil Pilkada Serentak 2017 kepada Presiden Jokowi

Mendagri Laporkan Hasil Pilkada Serentak 2017 kepada Presiden Jokowi

Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 telah berlangsung di 101 daerah di Indonesia. Karena itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo harus melaporkan hasilnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dikabarkan, keduanya bertemu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Mendagri Laporkan Hasil Pilkada Serentak 2017 kepada Presiden Jokowi

Mendagri Tjahjo Kumolo

Kepada Presiden, Tjahjo memastikan bahwa pesta demokrasi lima tahunan di daerah itu berjalan lancar, aman dan tertib. “Kami hanya melaporkan pilkada ini berjalan aman Pak. Dari TNI, Polisi, BIN berjalan semua,” ujarnya di Istana.

Baca juga: Inilah Masalah yang Akan Mengganjal Ahok di Putaran Kedua

Selain itu Tjahjo juga mengatakan partisipasi pemilih mencapai 65 persen. Menurut politikus PDIP itu, jumlah tersebut sudah bagus.

“‎Memang sisa surat suara hanya 2,5% yang disisakan untuk yang bukan DPT. Nanti akan saya bicarakan ke KPU. Secara keseluruhan tingkat partisipasi cukup bagus. Nanti akan saya sebagai bahan buat KPU, untuk khusus semua daerah. Tapi secara keseluruhan tingkat partisipasi sudah cukup bagus, setidaknya di atas 65%,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Ubud – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyempatkan diri berdoa di Pura Dalem yang ...