Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri: Putusan Tidak Memberhentikan Ahok Sudah Benar

Mendagri: Putusan Tidak Memberhentikan Ahok Sudah Benar

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut pun terus menimbulkan polemik. Sebab, Ahok kini berstatus sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Mendagri: Putusan Tidak Memberhentikan Ahok Sudah Benar

Mendagri Tjahjo Kumolo

Namun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kukuh bahwa putusan untuk tidak memberhentikan Ahok sebagai Gubernur sudah benar, berdasarkan Undang-undang Pemerintah Daerah (Pemda).

“Ya kita lihat aja nanti, saya masih berpegang bahwa apa yang saya putuskan itu mengacu dari UU Pemda dan mengacu dari dakwaan, tentu saya menganggap itu benar,” kata Tjahjo di Ombudsman, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Namun, politisi PDI Perjuangan mengklaim sebenarnya belum mengambil keputusan apapun dalam status Ahok. Pasalnya, Tjahjo malah sedang menunggu keputusan dari Mahkamah Agung (MA).

Baca juga: Mendagri Laporkan Hasil Pilkada Serentak 2017 kepada Presiden Jokowi

Dirinya juga tetap berpegang teguh dalam memutuskan status Ahok diberhentikan atau tidaknya sebagai Gubernur harus menunggu dari putusan final kasus perkara yang tengah dijalankan Ahok.

“Maka saya belum memutuskan loh, apakah Ahok diberhentikan sementara atau belum. Saya hanya masih menunggu fatwa ke MA, juga menunggu persidangan tahapan persidangan sampai dakwaan yang final itu berapa? karena saya juga pernah memutuskan gubernur terdakwa tapi dituntut empat tahun ya tidak saya berhentikan. Ya harus adil dong,” tutup Tjahjo. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beredar Pengumuman “Gratis Isi Full Tangki Anda”, Ini Penjelasan Pertamina

Beredar Pengumuman “Gratis Isi Full Tangki Anda”, Ini Penjelasan Pertamina

Jakarta – Beberapa hari ini beredar pengumuman atau meme dengan mengatasnamakan Pertamina, yang menyebutkan akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis