Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua GNPF-MUI Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Ketua GNPF-MUI Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Jakarta – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir datang ke Bareskrim Polri. Dia memenuhi panggilan untuk pemeriksaan dugaan pencucian uang pada Yayasan Keadilan untuk Semua. Bachtiar pun datang dengan kapasitas sebagai saksi.

Ketua GNPF-MUI Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir

“Jadi (pemeriksaan lanjutan), insya Allah pukul 10.00 kita datang,” kata kuasa hukum Bachtiar, Kapitra Ampera kepada Okezone, Kamis (16/2/2017).

Sebelumnya, jadwal pemeriksaan lanjutan ini dilakukan Senin 13 Februari 2017. Namun, saat itu, menurut Kapitra sudah ada kesepakatan dengan Mabes Polri bahwa pemeriksaan dilanjutkan hari ini.

Sementara itu, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan kesepakatan tersebut. Menurutnya dalam pemeriksaan tentunya saja ada ketidaksiapan dari saksi yang dipanggil. Bachtiar sendiri sempat diperiksa pada Jumat 10 Februari 2017.

Baca juga: KPK Panggil Arief Hidayat Terkait Kasus Suap Patrialis Akbar

‪”Kadang muncul tidak membawa dokumen. Karena dalam panggilan itu dimintakan, sertakan, membawa dokumen. Kemudian pada proses BAP, proses tanya jawab yang akan dituangkan di BAP, itu ditanyakan, apakah saudara sehat? Kalau dijawab saya tidak sehat, tidak akan dilanjutkan pemeriksaan itu,” ulasnya.

Sebelumnya, jadwal pemeriksaan lanjutan ini dilakukan Senin 13 Februari 2017. Namun, saat itu, menurut Kapitra sudah ada kesepakatan dengan Mabes Polri bahwa pemeriksaan dilanjutkan hari ini. (Tita Yanunatari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Peta Koalisi Putaran Kedua, Anies Serahkan Sepenuhnya pada Gerindra dan PKS

Soal Peta Koalisi Putaran Kedua, Anies Serahkan Sepenuhnya pada Gerindra dan PKS

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan penyusunan peta koalisi putaran kedua Pilkada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis