Home > Ragam Berita > Nasional > Gara-gara Ibas, Cuitan Wahai Rakyatku Jadi Tren Dikalangan Netizen

Gara-gara Ibas, Cuitan Wahai Rakyatku Jadi Tren Dikalangan Netizen

Jakarta – Isi dari cuitan Edhie Baskoro Yudhoyono, putra bungsu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di jejaring sosial Twitter mendapakan sorotan publik dan menjadi viral.

Gara-gara Ibas, Cuitan Wahai Rakyatku Jadi Tren Dikalangan Netizen

Ibas

Twit @Edhie_Baskoro pada Selasa (14/2/2017), tersebut berisikan respon atas pernyataan mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang menurutnya adalah fitnah terhadap SBY.

“Wahai Rakyatku & Saudara”ku. Janganlah kita larut dlm Demokrasi yg Menyesatkan (Fitnah). Masih bnyk cara yg lebih Ksatria menuju satu tujuan,” cuit Ibas sebagaimana dikutip dari Twitter.

Seruan “Wahai rakyatku” itu lantas diikuti oleh netizen. Banyak status dan komentar-komentar di media sosial yang sengaja diawali dengan frasa “wahai rakyatku”.

Antar lain yang merespons cuitan Ibas tersebut adalah komika Arie Keriting. Aries merespons juga melalui Twitter,”Kemudian, dayang-dayang Istana masuk membawakan buah anggur yang segar”. Sementara netizen lain yang turut merespons adalah akun Twitter Janggrong Saloki dengan @Druginesia, “RT aja bukan, sak enak udel e ae manggil rakyat,” cuit akun tersebut yang menganggap Ibas tak pantas menyerukan kalimat tersebut.

Baca juga: Parah, Netizen Sambut Kekalahan Agus Dengan Meme Sindiran

Belum 24 jam setelah Ibas yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat itu menulis cuitan, ada 4.900 respons di Twitter. Selain itu respon netizen juga berlanjut di berbagai media sosial lain seperti Facebook dan Path. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...