Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Gadis ABG Diciduk Polisi Karena Diduga Terlibat Komplotan Begal

Tiga Gadis ABG Diciduk Polisi Karena Diduga Terlibat Komplotan Begal

Jakarta – Tiga gadis belia yang diduga terlibat aksi pembegalan dikawasan Palembang berhasil diciduk polisi. Ketiga Anak Baru Gede (ABG) itu yakni berinisial WL (15), AY (16) dan LL (15). Ketiganya ditangkap polisi di kediaman masing-masing di kawasan Bagus Kuning, Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 3 Februari 2017.

Tiga Gadis ABG Diciduk Polisi Karena Diduga Terlibat Komplotan Begal

Dalam melancarkan aksinya, LL berpura-pura meminjam handphone para korban ketika melintas di jalan. “Waktu handphone dikasih, kami langsung kabur. Saya cuma diajak oleh Acul, yang bawa motor Acul, saya dibonceng,” ujarnya.

Acul juga salah satu pelaku begal yang lebih dulu ditangkap polisi sebelum LL.

LL dan Acul telah melakukan perampasan handphone sebanyak tujuh kali. Hasil kejahatan itu dijual para tersangka dan uangnya untuk berfoya-foya.

Sebelum melancarkan aksinya mereka terlebih dahulu melakukan pengintaian terhadap korbannya untuk kemudia langsung beraksi.

“Ngambil handphone ini udah 7 kali sih , dan saya dapat bagian Rp700 ribu,” ujar LL.

WL dan AY yang ikut diciduk polisi mengaku tidak pernah ikut terlibat dalam aksi perampasan handphone itu. Ia hanya pernah ikut menikmati hasil pembegalan saja. “Kami cuma dikasih Rp50 ribu. Tidak pernah ikut kalau beraksi. Yang ikut itu LL,” jelas keduanya.

Kapolsek Seberang Uu 2 Palembang mengatakan bahwa penangkapan 3 ABG itu adalah hasil dari pengembangan penangkapan Acul. (Ria – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...