Home > Ragam Berita > Internasional > Heboh, Pembunuh Saudara Tiri Kim Jong-un Ternyata Orang Indonesia

Heboh, Pembunuh Saudara Tiri Kim Jong-un Ternyata Orang Indonesia

Kuala Lumpur – Kim Jong Nam dikabarkan terbunuh di Malaysia. Insiden tersebut terjadi saat korban menanti penerbangan pada Senin (13/2/2017). Kini Kepolisian Malaysia telah menangkap perempuan yang terlibat dalam saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, itu tersebut.

Heboh, Pembunuh Saudara Tiri Kim Jong-un Ternyata Orang Indonesia

Sebagaimana diberitakan The Strait Times pada Kamis (16/2/2017), pernyataan resmi Kepolisian Malaysia menyebutkan, seperti tercantum dalam paspornya, wanita 25 tahun itu bernama Siti Aishah. Ia berasal dari Serang, Banten, Jawa Barat.

“Ia juga teridentifikasi berkat rekaman CCTV di bandara dan sedang sendiri saat ditangkap,” ujar Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar

Kepala Kepolisian Selangor Datuk Abdul Samah menambahkan, pengadilan memerintahkan penahanan selama tujuh hari selama masa penyidikan. Hal ini juga berlaku bagi perempuan warga Vietnam yang ditangkap pada Rabu 15 Februari untuk kasus yang sama.

Dua perempuan menyerang Kim Jong Nam di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) pada Senin 13 Februari pagi. Kala itu, Kim Jong Nam sedang bersiap memasuki pesawat ke Macau, yang menjadi tempat pengasingannya selama beberapa tahun terakhir. Para penyerang dilaporkan menyemprot racun di wajah Kim.

Sementara itu, Otoritas Malaysia memaparkan, Kim memiliki reputasi sebagai playboy. Pria 45 tahun itu sedang berjalan di aula keberangkatan di luar area imigrasi ketika diserang. Ia meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Kami sedang mencari tersangka lainnya,” ujar Kepala Kepolisian Selangor Abdul Samah Mat kepada AFP. Namun ia menolak berapa tersangka lagi yang sedang diburu dan kewarganegaraannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Islamophobia Meningkat Pasca Aksi Teror di London

Islamophobia Meningkat Pasca Aksi Teror di London

London – Pasca aksi teror di beberapa negara di Eropa belakangan ini membuat ketakutan terhadap ...