Home > Ragam Berita > Nasional > Kelompok Houthi Tembak Jatuh Drone Milik As

Kelompok Houthi Tembak Jatuh Drone Milik As

Sanaa – Amerika Serikat (AS) kembali kehilangan sebuah pesawat nirawak atau drone. Drone pembawa informasi sistem geolokasi rahasia tersebut ditembak jatuh pasukan kelompok Houthi. Persitiwa tersebut terjadi di Distrik Sirwah pada Selasa (14/2/2017).

Kelompok Houthi Tembak Jatuh Drone Milik As

Drone AS

“Angkatan udara dan komite populer berhasil menjatuhkan salah satu drone milik agresor AS-Saudi,” kata sumber anonim militer Houthi sebagaimana diberitakan New Arab pada Kamis (16/2/2017).

Media lokal memublikasikan sebuah foto yang memperlihatkan drone yang ditembak dalam keadaan terbakar bersama dengan foto sistem geolokasi GILGAMESH yang digunakan Komando Operasi Khusus Gabungan militer AS dalam perang dronenya di Yaman. GILGAMESH adalah sistem geolokasi rumit yang digunakan militer AS untuk menentukan target sasaran drone mematikannya di Yaman.

Baca juga: Heboh, Pembunuh Saudara Tiri Kim Jong-un Ternyata Orang Indonesia

Tulisan “Dirahasiakan Ketika Diinput,” terlihat tertulis di salah satu puing drone, sedangkan di pecahan lain kata GILGAMESH dapat terbaca secara jelas.

Seorang sumber militer yang tak disebutkan namanya mengatakan, pesawat yang ditembak jatuh di Yaman adalah pesawat tanpa awak berukuran besar pembawa rudal, Phantom. Namun, sumber itu tidak menyebutkan apakah pesawat tempur itu milik militer AS atau bukan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dhani Ingin Anies Jadi Gubernur Agar Prabowo Jadi Presiden

Ditinjau Langsung Oleh Anies, TPS 29 Kalibata Tetap Menangkan No 3

Jakarta – Proses penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 29, RT 07/RW 05 Kelurahan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis