Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Jakarta – Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang masih melakukan penghitungan suara riil, namun dari jumlah suara yang masuk dan hasil dari hitung cepat Rabu (15/2/2017) kemarin, hampir dipastikan Pilkada DKI Jakarta akan melakukan putaran kedua. Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diprediksi akan bersaing ketat pada putaran kedua nanti.

Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Sementara itu banyak pihak mulai menerka kemana gerangan suara yang sebelumnya memilih pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Jika melihat dari background partai, lebih besar kemungkinan Partai Demokrat akan mendukung pasangan Anies-Sandi dibanding mendukung Ahok-Djarot.

Baca juga:
Kalah Suara di Bekasi, Dhani Justru Berkicau Tentang Pilkada DKI
Harry Tanoe Enggan Tanggapi Pernyataan Antasari Yang Menyeret Namanya

Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat politik dari Universitas Mercu Buana, Maksimus Ramses Lalongkoe, yang menilai hubungan baik Partai Demokrat dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) menjadi faktor yang sangat berpengaruh.

“Saya kira ada peluang ke sana (Demokrat mendukung Anies-Sandi), saya yakin PKS bakal melakukan lobi politik ke Demokrat karena dari referensi sebelumnya hubungan PKS dengan Demokrat cukup bagus,” ungkap Ramses. (Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini masih banyak restoran yang ...