Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Memastikan Akan Mengalihkan Dukungannya Untuk Anies-Sandi

PAN Memastikan Akan Mengalihkan Dukungannya Untuk Anies-Sandi

Jakarta – Berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 pun akan berlangsung dua putaran. Pasalnya, belum ada paslon yang memperoleh suara lebih dari 50%, seperti pada gelaran lima tahun silam.

PAN Memastikan Akan Mengalihkan Dukungannya Untuk Anies-Sandi

PAN

Berdasarkan hasil quick count dari berbagai lembaga survei, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada di urutan dua teratas. Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di posisi buncit.

Yandri Susanti, politikus asal PAN, mengungkapkan jika pihaknya yang merupakan salah satu partai pendukung Agus-Sylvi akan mendukung Anies-Sandi bila memang berlanjut dua putaran. Yandri menyatakan sudah berkomunikasi dengan petinggi Gerindra dan PKS.

“Sudah komunikasi tadi malam (dengan Gerindra dan PKS),” kata Yandri kepada awak media, Kamis (16/2/2017).

Menurut Sekretaris Fraksi PAN di DPR tersebut, PAN langsung memantapkan diri mendukung Anies-Sandi lantaran sejak awal Pilgub DKI digelar ingin menawarkan pemimpin baru untuk warga Jakarta. Pasalnya, partai besutan Zulkifli Hasan itu tidak sejalan dengan Ahok.

Baca juga: Antasari Menyebut Dirinya Tak Pernah Meuding Ibas Terlibat Korupsi IT KPU

“Kalau PAN dari awal enggak dukung Ahok. Kita ingin menawarkan kepada masyarakat figur selain Ahok. Dari sisi karakter dan lain-lain, enggak cocok dengan Ahok,” tegas Yandri. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nusron Wahid Pastikan Siti Aishah Bukanlah TKI

Nusron Wahid Pastikan Siti Aishah Bukanlah TKI

Jakarta – Tewasnya Kim Jong Nam, kakak tiri dari diktator Korea Utara Kim Jong-un, ikut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis