Home > Ragam Berita > Nasional > Ulama DKI Minta Partai Islam Bersatu Untuk Menangkan Anies-Sandi

Ulama DKI Minta Partai Islam Bersatu Untuk Menangkan Anies-Sandi

Jakarta – Bersiap menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, ulama DKI Jakarta yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) kembali menghimbau seluruh partai Islam untuk menyatukan suara.

Ulama DKI Minta Partai Islam Bersatu Untuk Menangkan Anies-Sandi

ulama DKI Jakarta yang tergabung dalam Majelis Pelayan Jakarta (MPJ)

Hal ini dilakukan MPJ setelah tidak ada pasangan calon yang memperoleh raihan suara di atas 50 persen, dimana pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno hampir dipastikan melaju ke putaran kedua.

“Kami ingin ada koalisi dari partai Islam untuk memenangkan Anies-Sandiaga Uno menjadi Gubernur DKI Jakarta,” terang Anggota Dewan Syuro MPJ KH Ahmad Luthfi Fatullah di Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Selain akan memperkuat dakwah ke lapisan masyarakat bawah, Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya juga langsung bertemu dengan pihak Agus-Sylvi dan Anies-Sandi untuk membicarakan strategi pemenangan.

“Namun perlu diperhatikan, MPJ tidak memiliki kepentingan dengan kedua pasangan calon tersebut. Kami hanya ingin Gubernur DKI berasal dari agama Islam,” kata dia.

Baca juga:
Antasari Menyebut Dirinya Tak Pernah Meuding Ibas Terlibat Korupsi IT KPU
Demokrat Diprediksi Merapat ke Kubu Anies-Sandi

Ada pun berdasarkan hasil riset hitung cepat beberapa lembaga survei lainnya, diketahui tidak ada pasangan calon Gubernur-Wagub DKI Jakarta yang menyentuh angka lebih dari 50 persen. Sehingga ada kemungkinan Pilkada DKI digelar dua putaran. (Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Rumah Tanpa DP, Pemda DKI yang Tanggung DP

Program Rumah Tanpa DP, Pemda DKI yang Tanggung DP

Jakarta – Ketua Tim Pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, menjelaskan bahwa sebenarnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis