Jakarta – Publik bertanya-tanya tentang apa yag akan dilakukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono selepas kalah dalam pilgub DKI mengingat ia telah keluar dari TNI. Partai Demokrat mengklaim akan sangat senang bila Agus bergabung menjadi kadernya.

Demokrat Berikan Tawaran Untuk Agus Menjadi Kader

Agus Harimurti Yudhoyono

“Di mana saja itu bisa, di ruang politik, nonpolitik, dan di mana saja itu,” ungkap Sekjen PD Hinca Pandjaitan di Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) malam.

Walau kalah dalam pilgub DKI versi hitung cepat (quick count), putra Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono itu disebut memiliki peluang besar untuk terjun ke dunia politik. Bahkan Hinca menyatakan partainya akan senang jika Agus mau bergabung.

“Ruang politik terbuka lebar untuk beliau. Dan Demokrat akan senang sekali kalau beliau bersama kami,” ucap Hinca.

Hal itu bukanlah tanpa alasan. Sebabnya, selama kurang-lebih 4 bulan Agus berjuang di pilgub DKI, banyak kader Demokrat dari luar Jakarta yang memberi dukungan, bahkan ikut membantu dalam upaya pemenangan. Hinca menyebutnya sebagai ‘AHY Effect’.

“Saya harus mengakui, 3 bulan ini AHY Effect sampai ke seluruh Indonesia. Mereka memakai baju AHY tanpa tahu dan kenal AHY. Jadi AHY melahirkan efek yang luar biasa di seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Terutama anak-anak muda dan kader Partai Demokrat. Dan itu modal dia yang sangat luar biasa,” sambung Hinca.

Sebagai pendatang baru di dunia politik, raihansuara Agus di pilgub DKI, menurutnya, sudah cukup berhasil. Terlebih meski baru pertama, mantan perwira TNI AD itu langsung berkompetisi di Ibu Kota.

“Itu capital, luar biasa bagi seorang pendatang baru yang baru 3,5 bulan. Tidak punya apa-apa, terjun bebas, tapi luar biasa sambutannya. Dan saya kira kalau tidak ada AHY, pilkada Jakarta nggak seramai ini,” urainya.

Baca juga: Maia Estianty Tantang Ahmad Dhani Maju Lagi Jika Kalah di Pilkada Bekasi

“Dan saya katakan kami berangkatkan (Agus) dari Wisma Proklamasi 41 (saat mendaftar pilgub DKI) dan kami selesaikan juga di sini malam ini,” sebut Hinca. (Yayan – www.harianindo.com)