Home > Ragam Berita > Nasional > Status Hukum Ahok Disebut Menjadi Pertimbangan Kubu Agus-Sylvi Untuk Merapat

Status Hukum Ahok Disebut Menjadi Pertimbangan Kubu Agus-Sylvi Untuk Merapat

Jakarta – Koalisi partai politik yang sebelumnya berada di kubu pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, tampaknya akan lebih condong mengalihkan dukungan kepada pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Status Hukum Ahok Disebut Menjadi Pertimbangan Kubu Agus-Sylvi Untuk Merapat

Agus – Sylvi

Hal tersebut diungkapkan oleh Heri Budianto, pengamat komunikasi politik pada PolComm Institute, yang menilai sebagian besari partai politik seperti Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB masih menjadikan status hukum Ahok sebagai salah satu pertimbangan untuk memberikan dukungan.

Seperti dilansir dari viva.com, Jumat (17/2/2017), elektabilitas dan popularitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, kata Heri, masih cukup tinggi. Apalagi perolehan suara pasangan itu unggul, berdasarkan penghitungan suara manual (real count) sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Masalahnya, menurut Heri, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang menjalani sidang sebagai terdakwa perkara penistaan agama.

“Proses hukum itu berpengaruh pada pertimbangan koalisi (pendukung Agus-Sylviana),” ujar Heri saat tampil dalam program ‘Apa Kabar Indonesia Pagi’ yang ditayangkan tvOne pada Jumat, 17 Februari 2017.

Baca juga:
JK Ungkap Pendapatnya Terkait Karir Politik Agus
Relawan Agus-Sylvi Pastikan Berikan Dukungan Untuk Anies-Sandi

Meski begitu, Heri mengamati Partai Demokrat sudah tampak sikap politiknya. Alasan utamanya ialah sikap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang berseberangan sikap dan pemikiran dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, partai utama pengusung Ahok-Djarot.

“Pak SBY sulit ke nomor dua (pasangan calon Ahok-Djarot), saya kira ke nomor tiga (pasangan calon Anies-Sandiaga),” pungkasnya. (Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...