Jakarta – Pilgub DKI 2017 bakal berlangsung dua putaran. Berdasar informasi, putaran kedua bakal berlangsung pada April. Di putaran kedua, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sangat optimis dengan hasil akhirnya.

Anies Baswedan Sangat Yakin Sukses di Putaran Kedua Pilgub DKI 2017

Anies Baswedan

Optimisme ini timbul sebab berdasarkan hasil hitung cepat, perolehan suaranya dan paslon nomor 1 mengalahkan petahana. “Dari hasil tersebut, kita bisa melihat mayoritas warga Jakarta menginginkan perubahan, menginginkan gubernur baru,” ujarnya di Jakarta Selatan pada Kamis (16/2/2017).

Untuk sementara ini, tim paslon nomor 3 fokus mengawal suara warga Jakarta hingga penghitungan resmi oleh KPU DKI nanti. Dia pun berharap masyarakat turut mengawalnya. “Ini adalah fase pertama yang berhasil kita lewati. Selanjutnya, fase berikutnya kita lalui bersama,” ucap Anies.

Baca juga: Demokrat Tanggapi Santai Relawan AHY yang Berbelok ke Anies-Sandi

Mantan mendikbud itu juga mengomentari perolehan suaranya, lantaran “mematahkan” hasil survei yang menyimpulkan Anies-Sandiaga Salahuddin Uno berada di posisi buncit. “Angka yang kemarin muncul, mampaknya mengecewakan bagi yang pesimis dengan nomor 3,” tambahnya.

Anies mengingatkan, apa yang diperolehnya tak diraih dengan instan. Namun, buah kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya tokoh masyarakat, alim ulama, habib, dan lainnya. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk para pihak yang mempercayakan Jakarta kepada Anies-Sandi,” kata insiator Indonesia Mengajar ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)